Italian Open Berpotensi Alami Sedikit Kemunduran Karena Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Agu 2020, 10:15 WIB
Italian Open Berpotensi Alami Sedikit Kemunduran Karena Hal Ini

Juara Italian Open 2019, Karolina Pliskova

Berita Tenis: Italian Open musim ini diperkirakan akan digelar tanpa penonton mengikuti pernyataan yang baru-baru ini dikeluarkan komite pemerintah.

Surat kabar, La Repubblica memberitakan bahwa Technical Scientific Committee (CTS) telah menolak rencana pihak penyelenggara Italian Open untuk menghadirkan penonton di turnamen tersebut pada musim ini. Mereka menyatakan bahwa resiko saat ini yang ditimbulkan COVID-19 di Italia terlalu tinggi jika mengizinkan 17.000 orang mengunjungi turnamen tersebut per harinya.

Menurut CTS, proposal terkait area sebesar itu dengan menggunakan aturan menjaga jarak tidak akan cukup efektif untuk mencegah potensi penyebaran di daerah tersebut. Dengan rencana saat ini, tempat duduk para penonton di lapangan utama hanya dipisahkan sepanjang 43 cm.

“CTS telah menganalisa proposal federasi tenis, mempertimbangkan bahwa kehadiran 17.000 penonton per harinya tidak bisa diterima. Menjaga jarak adalah hal yang mustahil di ajang olahraga cukup besar, tidak seperti, contohnya apa yang bisa terjadi di bioskop atau teater,” dalam pernyataan seperti yang dilansir La Repubblica.

Keputusan dari CTS secara resmi belum dikomentari oleh Federazione Italiana Tennis (FIT) atau federasi tenis Italia.

Meski mengalami sedikit kemunduran, pihak penyelenggara masih memiliki peluang bahwa para penonton bisa diizinkan untuk hadir di turnamen yang seharusnya digelar pada Mei lalu sebelum penangguhan turnamen terjadi.

Gazzetta Dello Sport menyatakan bahwa keputusan tersebut belum keputusan final, meski turnamen tersebut tampaknya lebih banyak berpeluang untuk digelar tanpa penonton.

Italian Open biasa digelar di Foro Italico, Romda dan diperhitungkan sebagai salah satu turnamen clay-court paling prestisius sebelum French Open. Turnamen tersebut dikategorikan sebagai turnamen Masters 1000 dan turnamen WTA level Premier 5. Rafael Nadal dan Karolina Pliskova merupakan juara bertahan di turnamen tersebut.

Italian Open musim ini dijadwalkan akan digelar pada 20 – 27 September.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, French Open

249  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini