Iga Swiatek Tepis Tuduhan Bahwa Ia Meminta Uang Dari PZT

Penulis: Dian Megane
Selasa 13 Des 2022, 21:25 WIB
Dituduh minta uang sebelum Olimpiade Tokyo, ini sanggahan Iga Swiatek

Iga Swiatek di Olimpiade Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Iga Swiatek bersikeras bahwa tidak benar jika ia meminta uang dari federasi tenis Polandia (PZT) jelang Olimpiade di Tokyo.

Awal pekan ini, media Polandia memberitakan mantan ketua federasi tenis Polandia, Miroslaw Skrzypczynski mengklaim bahwa petenis peringkat 1 dunia meminta untuk dibayar sebesar 1.5 juta PLN jelang Olimpiade di Tokyo.

Petenis berusia 21 tahun debut di ajang olahraga empat tahun sekali pada musim 2021 di Tokyo. Ketika dihubungi Dominik Senkowski dari sport.pl untuk dimintai komentar terkait tuduhan tersebut, petenis berkebangsaan Polandia dengan tegas bersikeras bahwa tuduhan Skrzypczynski tidak benar.

“Sebelum Olimpiade, saya tidak berhubungan secara langsung dengan Miroslaw Skrzypczynski, kata-kata seperti itu tidak pernah disampaikan, itu semua tidak benar,” tegas Swiatek.

“Seberapa penting ajang itu bagi saya secara emosional dan seberapa penting arti ajang itu bagi saya terlihat oleh seluruh dunia setelah saya kalah di pertandingan melawan Paula Badosa. Saya tidak pernah memperlakukan ajang itu sebagai cara untuk mendapatkan uang dan uang tidak akan pernah menjadi syarat bagi partisipasi saya di ajang sebesar itu.”

Pada penampilan pertamanya di ajang multi olahraga empat tahun sekali tersebut, petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam mengalahkan petenis berkebangsaan Jerman, Mona Barthel dengan 6-2, 6-2.

Sayangnya, juara French Open musim 2022 tidak bisa melangkah lebih jauh di Tokyo setelah petenis berkebangsaan Spanyol, Badosa mengalahkannya dengan 6-3, 7-6 di babak kedua. Ia juga turun di nomor ganda campuran bersama rekan senegaranya, Lukasz Kubot. Keduanya berhasil lolos ke perempatfinal sebelum kalah dari tim Rusia yang diperkuat Elena Vesnina dan Aslan Karatsev.

"Bagi saya, Olimpiade selalu dan akan menjadi nilai tertinggi dalam olahraga di banyak tingkatan sehingga sulit untuk menuliskannya, juga karena tradisi keluarga saya dan peran khusus ayah saya dalam perkembangan olahraga saya,” tambah Swiatek.

“Ayah saya memberi saya kebebasan maksimal dalam olahraga seejak dini. Pada musim 2021, meskipun itu musim pertama setelah memenangkan French Open (2020), Olimpiade menjadi prioritas utama saya dan saya melakukan semua hal demi mempersiapkan diri sebaik mungkin.”

Sementara itu, Swiatek menikmati musim 2022 yang impresif dan ini ia dipertimbangkan sebagai salah satu atlet Polandia terbaik.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-tepis-tuduhan-bahwa-ia-meminta-uang-dari-pzt
482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini