Iga Swiatek Tak Bayangkan Mampu Pertahankan Rekor Sempurna Di WTA Finals

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Nov 2022, 06:26 WIB
Iga Swiatek tak bermimpi kantongi catatan sempurna di WTA Finals

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Iga Swiatek mengantongi kemenangan dominan lain di laga terakhir fase grup WTA Finals ketika ia membantai Cori Gauff dengan 6-3, 6-0.

Petenis berkebangsaan Polandia telah memastikan diri memuncaki Grup Tracy Austin sebelum memasuki laga terakhir fase grup, sebaliknya, petenis tuan rumah, Gauff telah dipastikan tereleminasi, dan perbedaan di antara kedua petenis pada perhelatan WTA Finals yang musim ini digelar di Texas bisa dilihat dengan jelas.

Petenis peringkat 1 dunia yang menjadi petenis kesembilan yang tidak kehilangan satu set pun di fase grup WTA Finals sejak turnamen tersebut diperkenalkan pada musim 2003, selanjutnya akan berhadapan dengan Aryna Sabalenka di babak empat besar.

“Saya merasa cukup senang mengantongi rekor ini,” seru Swiatek. “Musim lalu saya bahkan tidak pernah membayangkannya.”

“Saya merasa senang dengan perkembangan saya, saya merasa percaya diri saat ini, konsisten, dan bisa mempertahankan daya fokus saya. Pertandingan melawan Sabalenka akan menjadi pertarungan sengit, jadi, saya harap saya bisa mempertahankan level saya, melakukan yang terbaik, dan hanya fokus dengan diri saya sendiri.”

Runner up French Open musim 2022, Gauff bisa bertahan melawan petenis unggulan pertama di enam game pertama, tetapi begitu ia dipatahkan untuk kali pertama, kontrol pertandingan berada dalam genggaman petenis unggulan pertama.

Juara French Open musim 2022 mematahkan Gauff untuk kali kedua demi menyegel set pertama sebelum memenangkan set kedua tanpa balas pada laga yang bertahan selama 70 menit.

Sejak awal US Open pada Agustus lalu, petenis berkebangsaan Polandia baru kalah satu kali dan berulang kali menyatakan tentang ‘mempertahankan daya fokus’ di setiap pertandingan yang ia lakoni.

Kini petenis berusia 21 tahun mengantongi 15 kemenangan secara beruntun melawan petenis peringkat 10 besar, pencapaian yang terakhir kali dilakukan Justine Henin pada musim 2007.

Sementara itu, Sabalenka telah empat kali dikalahkan oleh Swiatek pada musim 2022, yakni di perempatfinal Doha, final Stuttgart, semifinal Roma, dan semifinal US Open. Jadi, akan menjadi kekalahan mengejutkan jika Sabalenka bisa mengklaim kemenangan atas petenis peringkat 1 dunia.

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Iga Swiatek, Cori Gauff, Aryna Sabalenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-tak-bayangkan-mampu-pertahankan-rekor-sempurna-di-wta-finals
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini