Iga Swiatek Kerja Keras Atasi Clara Tauson Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Senin 14 Mar 2022, 13:40 WIB
Iga Swiatek pantang menyerah kontra Clara Tauson di Indian Wells 2022

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek berhasil melenggang ke babak keempat BNP Paribas Open di Indian Wells untuk kali kedua secara beruntun.

Meski begitu, petenis unggulan ketiga harus berjuang ekstra keras demi menumbangkan petenis unggulan ke-29, Clara Tauson dengan 6-7, 6-2, 6-1.

Petenis berusia 20 tahun kini melaju ke babak keempat pada kedua penampilannya di BNP Paribas Open setelah ia debut di turnamen tersebut pada musim lalu. Tetapi ia membutuhkan waktu 2 jam 18 menit untuk mengatasi petenis berusia 19 tahun, Tauson yang melakoni BNP Paribas Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Dengan kemenangan atas petenis berkebangsaan Denmark, petenis berkebangsaan Polandia kini mengantongi tujuh kemenangan beruntun dan belum terkalahkan di turnamen WTA level 1000 pada musim ini setelah ia memenangkan gelar turnamen WTA level 1000 pertama dalam kariernya di Doha bulan lalu.

Juara French Open musim 2020 juga harus bangkit setelah kecolongan set pertama di babak kedua melawan petenis berkebangsaan Ukraina, Anhelina Kalinina. Tetapi di kedua pertandingan ia mampu bangkit dan tampil dominan di dua set terakhir.

Semifinalis Australian Open musim 2022, Swiatek kini telah memenangkan 17 pertandingan pada musim 2022, sehingga menjadikannya petenis putri yang mengantongi kemenangan terbanyak pada musim 2022 sampai saat ini. Ia juga masih berpeluang untuk menembus peringkat 3 besar, tergantung hasil dari turnamen di Indian Wells pekan ini.

“Saya cukup senang bahwa saya bisa bangkit lagi dari ketertinggalan satu set,” seru Swiatek. “Saya merasa saya benar-benar mempersiapkan diri dengan baik secara fisik dan saya bisa menggunakan semua kekuatan saya, bahkan setelah bermain selama 2 jam. Jadi, saya cukup bangga dengan hal itu.”

“Penempatan servis Tauson cukup cerdik. Kadang-kadang sulit untuk diterka ke mana ia akan servis dan ia servis dengan cukup cepat. Jadi, itu cukup menantang.”

“Saya pikir, anda juga harus memberinya banyak tekanan, karena ia senang bermain dengan agresif dan cepat. Tangannya juga cukup kuat. Saya merasa ia memukul dengan penuh kekuatan ketika saya tidak memberinya tekanan. Jadi, saya harus melakukan hal itu.

Berdiri antara Swiatek dan satu tempat di perempatfinal BNP Paribas Open adalah petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Angelique Kerber. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua juara Grand Slam.

Petenis unggulan ke-15, Kerber tidak menghadapi kendala berarti ketika mengeleminasi petenis unggulan ke-23, Daria Kasatkina dengan hasil telak 6-2, 6-1. Dengan kemenangan tersebut, Kerber mengungguli head to head mereka dengan 4-3.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Iga Swiatek, Clara Tauson, Angelique Kerber

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-kerja-keras-atasi-clara-tauson-di-indian-wells
565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini