Iga Swiatek Dan Daniil Medvedev Siap Ramaikan Ajang Eksibisi Ini

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Des 2023, 14:03 WIB
Iga Swiatek Dan Daniil Medvedev Siap Ramaikan Ajang Eksibisi Di Abu Dhabi

Iga Swiatek di WTA Finals, Cancun musim 2023 [image: PAP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Selama pra-musim, beberapa petenis terbaik dunia akan menuju Uni Emirat Arab untuk melakoni ajang eksibisi, termasuk Iga Swiatek dan Daniil Medvedev.

Ajang eksibisi yang merupakan kompetisi beregu campuran dan berlangsung selama empat hari, World Tennis League (WTL) akan digelar untuk kali kedua pada 21 – 24 Desember mendatang di Yas Island’s Etihad Arena, Abu Dhabi. Ajang tersebut total akan menampilkan 16 petenis yang akan dibagi ke empat tim yang akan bersaing demi menyabet trofi kemenangan. Setiap tim akan memiliki pelatih dan bahkan pemilik tersendiri.

Awal pekan ini, pihak penyelenggara mengkonfirmasi sejumlah petenis yang ditambahkan di ajang tersebut. Casper Ruud, Hubert Hurkacz, dan Taylor Frtiz akan ikut meramaikan ajang yang akan menampilkan kombinasi laga nomor tunggal dan nomor ganda campuran.

Bintang tenis lain yang telah mengkonfirmasi partisipasi mereka adalah Swiatek, Medvedev, Aryna Sabalenka, Elena Rybaina, Andrey Rublev, dan Stefanos Tsitsipas.

Tim SG Mavericks Kite akan diperkuat Sabalenka, Tsitsipas, Paula Badosa, dan Grigor Dimitrov. Pemilik tim tersebut adalah SG Sports, perpanjangan dari ATP Apollo Tubes, merk tabung baja struktural yang berbasis di India. Pelatih mereka adalah mantan juara Australian Open nomor ganda, Robert Lindstedt.

Tim Elang akan diperkuat Medvedev, Rublev, Sofia Kenin, dan Mirra Andreeva. Pemilik tim tersebut adalah Punit Balan Group. Balan merupakan prosedur film Indian dan pemilik dari beberapa klub olahraga. Merka akan dilatih oleh John Laffnie De Jager yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan Kevin Anderson, Daniella Hantuchova, dan Ajla Tomljanovic.

Tim Honor FX Falcons diberi nama setelah pemiliknya, Honor FX Features. Rybakina, Fritz, Frances Tiafoe, dan Annie Leylah Annie Fernandez akan mewakili tim tersebut dan dibimbing Chris Groh yang pernah melatih Fritz selama ia berkiprah di turnamen junior.

Sementara Tim Hawkes akan diperkuat Swiatek, Hurkacz, Ruud, dan Caroline Garcia. Tim mereka menjadi satu-satunya tim yang belum memiliki pemilik resmi. Pelatih asal Swedia, Simon Aspelin akan menjdi pelatih mereka.

“Kami sangat senang bisa mengumumkan lebih banyak nama besar di dalam susunan petenis yang akan berlaga di musim kedua dari World tennis League,” ungap Rajesh Banga, ketua dari ajang tersebut.

“Para petenis ini memiliki kaliber tertinggi dan nama-nama terkemuka di seluruh dunia, jadi, kami sangat senang mereka akan berkompetisi di turnamen unik ini yang akan digelar di rumah baru kami, di Etihad Arena.”

Artikel Tag: Tenis, World Tennis League, Iga Swiatek, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-dan-daniil-medvedev-siap-ramaikan-ajang-eksibisi-ini
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini