Hasil Wimbledon: Jule Niemeier Pulangkan Petenis Unggulan Kedua

Penulis: Dian Megane
Kamis 30 Jun 2022, 10:54 WIB
Jule Niemeier paksa petenis unggulan kedua angkat kaki dari Wimbledon

Jule Niemeier [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada pertandingan pertama melawan petenis peringkat 10 dunia, petenis berkebangsaan Jerman, Jule Niemeier memperlihatkan performa tanpa cela di babak kedua Wimbledon musim 2022.

Petenis berkebangsaan Jerman hanya membutuhkan waktu 58 menit untuk menaklukkan petenis unggulan kedua, Anett Kontaveit dengan hasil meyakinkan 6-4, 6-0 demi lolos ke babak ketiga Wimbledon.

Pada tiga pertandingan sebelumnya melawan petenis peringkat 20 besar, petenis peringkat 97 dunia berhasil memaksakan laga tiga set. Tetapi debut di lapangan nomor 1 Wimbledon, ia tidak melakukan banyak kesalahan untuk memetik kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar, bahkan memenangkan set kedua tanpa balas.

Saat ini pada musim lalu, petenis berkebangsaan Jerman tiba di babak kualifikasi Wimbledon dengan performa meyakinkan, tetapi ia menyia-nyiakan dua peluang match point melawan Natalia Vikhlyantseva di babak terakhir kualifikasi. Ia harus menunggu sampai French Open musim ini untuk debut di Grand Slam dan diikuti dengan memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini di turnamen WTA level 125 di Makarska.

Menghadapi petenis berkebangsaan Estonia, Kontaveit yang memulihkan diri dalam dua bulan terakhir setelah terinfeksi COVID-19, Niemeier mampu menerjemahkan bakat terpendam demi hasil cukup besar dalam kariernya untuk kali pertama.

Kesuksesan petenis peringkat 97 dunia dibantu dengan performa servis yang mengesankan. Ia tidak menghadapi peluang break point dan hanya kehilangan lima poin dari servis pertamanya dan tujuh poin dari servis keduanya.

Slice penuh keberuntungan menjadi penentu di set pertama yang berlangsung sengit setelah membantu Niemeier menciptakan peluang break point di game kelima dan berhasil mengkonversi peluang tersebut ketika pengembalian backhand Kontaveit bersarang di net.

Namun di set kedua, permainan Kontaveit semakin tidak beraturan. Sebaliknya, permainan petenis berkebangsaan Jerman semakin solid sehingga memenangkannya tanpa balas.

Petenis peringkat 97 dunia menyelesaikan pertandingan dengan 13 winner dan 13 unforced error, sementara Kontaveit menghasilkan hanya tujuh winner dengan melakukan 24 unforced error.

“Saya pernah bertanding melawan dua petenis peringkat 10 besar sebelumnya dan saya tahu saya memiliki level permainan untuk mengatasinya. Itu pertandingan yang cukup sengit. Saya kalah dua kali dengan tiga set. Saya tahu saya memiliki level permainan untuk mengalahkan mereka dan saya benar-benar merasa senang bisa melakukannya kali ini,” seru Niemeier.

Di babak ketiga Wimbledon, Niemeier akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Ukraina, Lesia Tsurenko.

Petenis peringkat 101 dunia, Tsurenko bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set ketiga sebelum mengalahkan rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan ke-29, Anhelina Kalinina dengan 3-6, 6-4, 6-3, sehingga ia kembali ke babak ketiga Wimbledon untuk kali pertama sejak musim 2017.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Jule Niemeier, Anett Kontaveit, Lesia Tsurenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-jule-niemeier-pulangkan-petenis-unggulan-kedua
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini