Hasil Wimbledon: Hubert Hurkacz Paksa Novak Djokovic Kerahkan Kemampuan Terbaiknya

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Jul 2019, 08:08 WIB
Hasil Wimbledon: Hubert Hurkacz Paksa Novak Djokovic Kerahkan Kemampuan Terbaiknya

Novak Djokovic lolos ke babak keempat Wimbledon

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk mengatasi sejumlah permainan terbaik petenis berusia 22 tahun, Hubert Hurkacz demi menembus pekan kedua di Wimbledon.

Juara empat kali di Wimbledon, Djokovic mengalahkan petenis berkebangsaan Polandia, Hurkacz untuk kali kedua secara beruntun di Grand Slam dengan 7-5, 6-7, 6-1, 6-4 yang mengantarkan Djokovic kembali ke babak 16 besar Wimbledon untuk kali ke-12 dalam kariernya.

Djokovic menyamai prestasi mantan mentornya, Boris Becker di peringkat ketiga sebagai petenis yang tampil di babak 16 besar Wimbledon terbanyak, di belakang Jimmy Connors dan Roger Federer (16).

“Salut bagi Hurkacz yang bermain dengan baik. Ia menyudutkan saya. ia servis dengan baik dan menyerang bolanya dengan baik. ia mengerahkan semua kemampuannya dan memainkan permainan yang berkualitas,” komentar Djokovic tentang Hurkacz.

“Saya seharusnya memanfaatkan peluang saya di set kedua. Saya tidak benar-benar prima ketika menghadapi servis keduanya. Saya sedikit ragu dalam permainan saya, yang tidak menjadi terjadi pada dua pertandingan pertama saya.”

“Tetapi, saya pikir set ketiga luar biasa. Set keempat juga, sangat solid. Saya benar-benar senang dengan cara saya menyelesaikan pertandingan.”

Pada pertemuan mereka di babak pertama French Open musim ini, Djokovic memenangkannya dengan tiga set langsung. Tetapi kisah berbeda terjadi di Wimbledon pekan ini.

Hurkacz berhasil mengamankan sembilan dari sepuluh break point yang dihadapinya di dua set pertama dan dengan kombinasi servis serta forehand yang bertenaga, Hurkacz merebut kemenangan di babak tiebreak set kedua.

Namun, Djokovic memanfaatkan level permainan Hurkacz yang malah sedikit menurun di awal set ketiga dan mematahkannya sekali lagi di set keempat setelah Hurkacz gagal mencapai level permainan yang dibangunnya di dua set pertama.

Di babak keempat, Djokovic kembali akan menghadapi petenis muda. Kali ini, petenis muda Perancis, Ugo Humbert yang mengakhiri langkah petenis muda Kanada, Felix Auger Aliassime dengan 6-4, 7-5, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Novak Djokovic, Hubert Hurkacz, Ugo Humbert, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-hubert-hurkacz-paksa-novak-djokovic-kerahkan-kemampuan-terbaiknya
1772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini