Hasil Wimbledon: Daniil Medvedev Jejakkan Kaki Di Babak Kedua

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Jul 2023, 23:21 WIB
Hasil Wimbledon: Daniil Medvedev Buyarkan Debut Arthur Fery

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Daniil Medvedev memperlihatkan performa terbaik demi menjejakkan kaki di babak kedua Wimbledon musim 2023.

Juara US Open musim 2021 menghadapi laga menantang sebelum melumpuhkan petenis tuan rumah, Arthur Fery dengan 7-5, 6-4, 6-3 di babak pertama Wimbledon.

Mantan petenis peringkat 1 dunia memperlihatkan permainan kelas dunia melawan petenis yang debut di Grand Slam, Fery yang tumbuh besar 5 menit dari All England Club. Ia terbukti terlalu konsisten bagi petenis tuan rumah berusia 20 tahun, termasuk mengkonversi enam dari 12 peluang break point yang ia ciptakan pada laga yang sempat terganggu selama 30 menit karena hujan pada kedudukan 5-5 di set pertama.

“Saya merasa cukup gugup,” aku Medvedev. “Saya tidak bermain di sini selama dua musim dan kemarin kami tidak bisa bermain karena hujan, jadi sedikit kacau bagi semua orang, bagi para pendukung, dan para petenis. Kembali ke Court 1, di mana saya mengantongi sebagian besar kemenangan saya di Wimbledon, jadi, mungkin sejauh ini, lapangan ini adalah lapangan favorit saya.”

“Saya merasa benar-benar gembira untuk sambutan yang sangat hangat dan terutama melawan Arthur yang berasal dari Inggris.”

Fery mengawali pertandingan dengan cukup baik pada debutnya di turnamen ATP setelah ia memenangkan delapan poin pertama dari servisnya dan memperlihatkan permainan agresif untuk memasuki lapangan demi mengembalikan servis kedua petenis unggulan ketiga lebih awal. Tetapi hal tersebut belum cukup meyakinkan untuk meruntuhkan petenis unggulan ketiga yang memanfaatkan dua peluang break point masing-masing di ketiga set.

“Saya hanya bisa mengatakan, ‘Semoga beruntung dengan kariermu’, karena kariernya baru saja dimulai,” tutur Medvedev ketika ditanya tentang Fery.

“Ini adalah pertandingan pertamanya di Grand Slam. Masih ada jalan panjang jika ia ingin berada di posisi puncak, tetapi itu pertandingan yang cukup baik.”

Berkat kemenangan yang diperjuangkan selama 2 jam 11 menit, Medvedev melenggang ke babak kedua Wimbledon untuk menghadapi petenis berkebangsaan Perancis, Adrian Mannarino atau Alexander Shevchenko.

Di bagian undian pertandingan yang sama, petenis berkebangsaan Ceko, Jiri Lehecka juga bernasib mujur setelah ia memetik kemenangan 6-4, 6-4, 6-4 atas petenis berkebangsaan Austria, Sebastian Ofner. Di babak kedua, ia akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-18, Francisco Cerundolo atau petenis berkebangsaan Portugal, Nuno Borges.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Daniil Medvedev, Arthur Fery

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-daniil-medvedev-jejakkan-kaki-di-babak-kedua
2642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini