Hasil Wimbledon: Casper Ruud Temukan Ritme Permainan Di Grass-Court

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Jul 2023, 17:02 WIB
Hasil Wimbledon: Casper Ruud Atasi Tantangan Pertama Di London

Casper Ruud

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Memproklamirkan diri sebagai kuda hitam di Wimbledon musim 2023, Casper Ruud tetap tenang demi melenggang ke babak kedua Grand Slam tersebut.

Petenis unggulan keempat telah buka-bukaan tentang perjuangan kerasnya di atas grass-court, tetapi mampu menetralisir ancaman yang disuguhkan qualifier asal Perancis, Laurent Lokoli dan menang dengan 6-1, 5-7, 6-4, 6-3 di babak pertama Wimbledon.

“Itu sungguh menyenangkan,” seru Ruud. “Sungguh luar biasa, kali pertama di Court One, itu lapangan yang sangat istimewa. Saya telah meyaksikan banyak legenda tenis bermain di sini melalui televisi ketika saya masih anak-anak. Jadi, bisa berada di sini adalah momen yang sangat menyenangkan bagi saya.”

Kembali beraksi untuk kali pertama sejak kalah dari Novak Djokovic di final French Open beberapa pekan lau, petenis berkebangsaan Norwegia beradaptasi dengan grass-court dan menemukan ritme permainan.

“Saya melakoni setiap pertandingan sebagai seorang kuda hitam di London,” tambah Ruud yang tiba di London dengan mencatatkan 1-3 di Grand Slam tersebut.

“Saya belum mendapatkan permainan sempurna saya untuk dimainkan di grass-court, tetapi kali ini saya pikir saya bermain dengan cukup baik. Saya mempertimbangkan banyak petenis lain yang difavoritkan untuk bermain dengan baik di sini sebelum diri saya sendiri.”

“Jadi, saya hanya akan berusaha bermain dengan santai, tanpa terlalu banyak tekanan, dan hanya menikmati setiap waktu saya menjejakkan kaki di lapangan paling indah sedunia.”

Mengawali pertandingan, petenis berusia 24 tahun membangun keunggulan 5-0 dalam waktu 19 menit saja. Para penonton memberikan dukungan kepada Lokoli yang debut di Wimbledon ketika ia akhirnya mampu merebut satu game, tetapi petenis unggulan keempat terlalu penuh tekad dan menyambar keunggulan satu set.

Namun, petenis peringkat 199 dunia, Lokoli pantang menyerah dan bahkan menyerang dengan penuh percaya diri demi menyamakan kedudukan satu set sama. Setelah kecolongan set kedua, petenis unggulan keempat tampil lebih baik dalam perjalanan memenangkan dua set terakhir.

“Saya mengawalinya dengan baik, yang membantu saya menenangkan diri saya dan ia bangkit tanpa ada tekanan apapun. Kadang-kadang permainan cukup cepat di grass-court. Saya hanya berusaha bertahan. Saya merasa sangat gembira bisa melenggang ke babak kedua,” tutur Ruud.

Ruud kini membukukan laga babak kedua melawan petenis tuan rumah, Liam Broady yang mengalahkan rekan senegara Lokoli, Constant Lestienne dengan 6-1, 6-3, 7-5.

Di bagian undian pertandingan yang sama, petenis berkebangsaan Perancis, Corentin Moutet bernasib lebih mujur setelah ia mampu mengandaskan rekan senegaranya, Richard Gasquet dengan 6-3, 7-5, 7-5 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ke-20, Roberto Bautista Agut atau Roman Safiullin.

Petenis unggulan ke-14, Lorenzo Musetti juga lolos ke babak kedua berkat kemenangan 6-3, 6-1, 7-5 atas petenis berkebangsaan Peru, Juan Pablo Varillas dan akan menjadi lawan Jaume Munar di babak kedua Wimbledon setelah petenis berkebangsaan Spanyol menenggelamkan petenis AS, John Isner dengan 4-6, 6-3, 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Casper Ruud, Laurent Lokoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-casper-ruud-temukan-ritme-permainan-di-grass-court
1003  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini