Hasil Wimbledon: Belinda Bencic Dan Donna Vekic Terseok Menuju Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Jul 2023, 16:22 WIB
Hasil Wimbledon: Belinda Bencic Dan Donna Vekic Susah Payah Menuju Babak Ketiga

Belinda Bencic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Belinda Bencic dan Donna Vekic harus berjuang habis-habisan demi mengatasi laga menantang sebelum menjejakkan kaki di babak ketiga Wimbledon musim 2023.

Petenis berkebangsaan Swiss, Bencic membutuhkan waktu 2 jam 44 menit untuk mengandaskan petenis AS, Danielle Rose Collins dengan 3-6, 6-4, 7-6 di babak kedua Wimbledon. Berkat kemenangan tersebut, head to head kedua petenis menjadi imbang dengan 1-1.

Petenis unggulan ke-14 harus berjuang setelah kecolongan set pertama dan tertinggal dengan peluang break di set kedua sebelum memastikan diri lolos ke babak ketiga di London untuk kali kelima dalam kariernya, tetapi untuk kali pertama sejak musim 2019.

Bencic harus berhadapan dengan cedera pinggul di musim panas tahun ini dan ia baru melakoni turnamen kedua sejak menjadi runner up di Charleston pada April musim ini. Pekan ini, ia juga mengklaim dua kemenangan secara beruntun sejak turun di Charleston.

Juara Olimpiade Tokyo, Bencic selanjutnya akan bertemu petenis unggulan ke-23, Magda Linette di babak ketiga. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua petenis.

Petenis berkebangsaan Polandia, Linette juga melalui laga menantang sebelum mengaramkan petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Strycova dengan 6-4, 6-7, 6-3.

Laga tiga set juga harus dilalui petenis unggulan ke-20, Vekic yang menenggelamkan petenis AS, Sloane Stephens dengan 4-6, 7-5, 6-4 dalam waktu 2 jam 30 menit, sehingga ia berhak maju ke babak ketiga Wimbledon untuk kali kedua dalam kariernya. Ia berjuang habis-habisan setelah tertinggal dengan 4-6, 2-5.

Dari kedudukan tersebut, Vekic menyambar empat game secara beruntun semi menyamakan kedudukan sebelum ia memenangkan set kedua melalui babak tiebreak.

Memasuki set ketiga, petenis berkebangsaan Kroasia membangun keunggulan 2-1. Setelah itu, rally-rally tetap berlagsung sengit, tetapi petenis berkebangsaan Kroasia tidak lagi menghadapi peluang break point sebelum memetik kemenangan.

Vekic selanjutnya akan berhadapan dengan Marketa Vondrousova di babak ketiga Wimbledon setelah petenis berkebangsaan Ceko membenamkan petenis unggulan ke-12, Veronika Kudermetova dengan 6-3, 6-3.

Petenis lain yang harus melalui laga tiga set demi melenggang ke babak ketiga adalah petenis berkebangsaan Rumania, Ana Bogdan yang menyisihkan petenis AS, Alycia Parks dengan 1-6, 6-3, 6-2. Petenis peringkat 57 dunia kini menembus babak ketiga Wimbledon untuk kali pertama dalam kariernya.

Demi satu tempat di babak keempat, Bogdan akan menantang petenis berkebangsaan Ukraina, Lesia Tsurenko yang membantai petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova dengan 6-4, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Belinda Bencic, Donna Vekic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-belinda-bencic-dan-donna-vekic-terseok-menuju-babak-ketiga
510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini