Hasil US Open: Temukan Jalan, Simona Halep Terhindar Dari Kekalahan

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Sep 2021, 11:11 WIB
Simona Halep tantang Elina Svitolina di US Open 2021

Simona Halep bukukan satu tempat di babak keempat US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep berjuang keras agar kembali tampil prima setelah menepi dari lapangan untuk waktu yang cukup lama akibat cedera.

Melalui dua laga pertama di US Open pekan ini dengan kemenangan dua set langsung, petenis unggulan ke-12 menghadapi laga menantang pertamanya ketika berhadapan dengan petenis unggulan ke-19, Elena Rybakina di babak ketiga.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam harus berjuang selama 2 jam 25 menit demi menumbangkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina dengan 7-6, 4-6 6-3.

“Yang pasti, itu pertandingan yang sangat sengit. Saya tahu ia sangat kuat. Saya tahu saya harus tangguh. Saya satu saya harus tenang, tetapi saya tidak,” aku Halep.

Bermain dengan paha yang dibebat, mantan petenis peringkat 1 dunia gagal mengkonversi enam set point di set pertama sebelum Rybakina yang juga kehilangan empat peluang set point, melakukan pelanggaran ganda yang mengakhiri babak tiebreak yang bertahan selama 17 menit dan set pertama pun menjadi milik petenis berkebangsaan Rumania setelah 64 menit.

Rybakina membalasnya dengan merebut keunggulan melalui dua peluang break di tiga game pertama set kedua sebelum meminta jeda karena alasan medis dan kembali bermain dengan kaki kiri yang dibebat, sementara petenis unggulan ke-12 sempat menerima pijatan pada pundaknya.

Rybakina kembali mematahkan Halep di game kesembilan sebelum menutup set kedua dengan salah satu dari 14 ace yang ia ciptakan di pertandingan tersebut.

Memasuki set ketiga, mantan petenis peringkat 1 dunia menyusun kembali kekuatan dan meningkatkan level permainan yang terlihat setelah ia hanya melakukan enam unforced error, jauh lebih sedikit daripada 30 unforced error yang ia lakukan di dua set pertama, dan memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya demi melenggang ke babak keempat US Open.

“Saya hanya harus berjuang dan saya melakukannya,” tambah Halep yang menyatakan bahwa ia masih jauh dari performa terbaik.

“Setiap hari saya membangun kepercayaan diri saya. Hal itu tentu tidak mudah setelah beberapa bulan rehat, lalu kembali dan melakoni pertandingan.”

“Saya fokus pada setiap harinya. Saya tahu itu akan menjadi pertandingan yang sengit, tetapi saya merasa tidak terbebani. Ini semua tentang menikmati tenis dan fakta bahwa saya kembali sehat dan bisa bermain lagi.”

Demi satu tempat di perempatfinal US Open, Halep akan bertemu petenis unggulan kelimat, Elina Svitolina. Petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina melalui jalan yang jauh lebih mulus setelah ia membungkam petenis unggulan ke-25, Daria Kasatkina dengan 6-4, 6-2.

Laga babak keempat US Open musim 2021 akan menjadi pertemuan kedelapan kedua petenis dan Halep unggul dalam head to head melawan Svitolina dengan 5-3, tetapi Svitolina memenangkan pertemuan terakhir mereka di WTA Finals musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Simona Halep, Elena Rybakina, Elina svitolina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-temukan-jalan-simona-halep-terhindar-dari-kekalahan
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini