Hasil US Open: Matteo Berrettini Patahkan Kemenangan Beruntun Ilya Ivashka

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Sep 2021, 09:36 WIB
Matteo Berrettini akhiri perjalanan Ilya Ivashka di US Open 2021

Matteo Berrettini kembali ke babak keempat US Open dengan pernuh perjuangan

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini berhasil menembus pekan kedua US Open untuk kali ketiga secara beruntun usai mengalahkan Ilya Ivashka.

Setelah kehilangan set pertama, petenis unggulan kedelapan berjuang ekstra keras, termasuk melesatkan 27 ace dan mengamankan 10 dari 12 break point yang ia ciptakan sebelum mematahkan delapan kemenangan beruntun petenis berkebangsaan Belarusia, Ivashka dengan memetik kemenangan 6-7, 6-2, 6-4, 2-6, 6-3.

“Saya pikir saya harus meningkatkan permainan saya agar memenangkan pertandingan dan saya melakukannya di set kelima. Saya benar-benar senang, karena secara mental dan fisik, hal itu tidak mudah,” aku Berrettini.

Tampil dominan dengan servisnya, runner up Wimbledon musim 2021 kehilangan peluang untuk menutup pertandingan dengan empat set. Setelah gagal mengkonversi sembilan peluang break point, Ivashka mengklaim peluang break di game kelima dan ketujuh set keempat demi memaksakan set penentu dan di set tersebut, petenis berkebangsaan Italia melakukan 15 unforced error.

Namun, petenis berusia 25 tahun mematahkan Ivashka di awal set kelima demi keunggulan 3-0 dan dari kedudukan tersebut, ia tidak mengendurkan permainannya, termasuk hanya kehilangan empat poin dari servisnya di set penentu.

“Saya benar-benar senang dengan kemenangan kali ini. Saya pikir itu pertandingan yang benar-benar sengit melawan petenis yang tangguh,” tambah Berrettini.

“Ia pastinya merasa sangat prima. Ia menang di Winston-Salem. ia juga bermain dengan benar-benar baik sebelum musim hard-court di Amerika Utara. Saya tahu pertandingannya akan benar-benar sengit.”

Petenis peringkat 8 juga melaju ke babak keempat US Open musim 2020 dan semifinal musim 2019, yang menjadi pencapaian terbaiknya di Grand Slam sampai ia melaju ke final Wimbledon musim ini.

Semakin mengukuhkan satu satu tempat di ATP Finals yang akan digelar di Turin pada November mendatang, Berrettini selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Jerman, Oscar Otte dan ia berpotensi bertemu petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic di perempatfinal.

Petenis peringkat 144 dunia, Otte menembakkan 15 ace dalam perjalanan memetik kemenangan 6-3, 6-4, 2-6, 7-5 atas petenis veteran Andreas Seppi.

Otte yang baru mengantongi lima kemenangan di turnamen ATP sebelum US Open musim ini, selamat dari tiga babak tiebreak di dua laga pertama babak kualifikasi dan juga bangkit setelah kehilangan satu set di laga terakhir babak kualifikasi sebelum tampil di undian utama pertandingan.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Matteo Berrettini, Ilya Ivashka, Oscar Otte

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-matteo-berrettini-patahkan-kemenangan-beruntun-ilya-ivashka
1023  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini