Hasil US Open: Maju Ke Final, Casper Ruud Masih Berpeluang Huni Peringkat 1

Penulis: Dian Megane
Sabtu 10 Sep 2022, 09:28 WIB
Lolos ke final US Open, Casper ruud jaga asa demi huni peringkat 1

Casper Ruud

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Casper Ruud menemukan jalan menuju final Grand Slam kedua dalam kariernya di US Open musim 2022 sekaligus menjaga asa untuk menjadi petenis peringkat 1 dunia yang baru.

Untuk itu, petenis berkebangsaan Norwegia mengalahkan petenis unggulan ke-27, Karen Khachanov dengan 7-6, 6-2, 5-7, 6-2 di semifinal US Open.

Petenis unggulan kelima mengatasi pukulan penuh tenaga petenis yang memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo, Khachanov ketika ia memenangkan rally yang melibatkan 55 pukulan demi memenangkan set pertama. Ia juga bermain dengan intensitas luar biasa di sepanjang laga yang bertahan selama 3 jam, termasuk ketika ia memaksa petenis unggulan ke-27 melakukan kesalahan sehingga kini ia terpaut satu kemenangan lagi dengan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

Petenis yang kalah dari Rafael Nadal di final French Open musim ini, selanjutnya akan bertemu petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz atau petenis tuan rumah, Frances Tiafoe di babak perebutan gelar US Open. Jika ia menang di New York, ia akan menjadi petenis berkebangsaan Norwegia pertama yang bertengger di peringkat 1 dunia pada pekan depan. Ia juga akan menghuni posisi prestisius tersebut jika Tiafoe mengeleminasi Alcaraz di semifinal. Dengan lolos ke final, ia mengakhiri harapan Nadal untuk kembali menduduki peringkat 1 dunia.

“Pertandingan kali ini adalah pertandingan luar biasa lain dari sisi saya,” seru Ruud. “Saya pikir kami berdua sedikit gugup di awal pertandingan, silih berganti menciptakan peluang break. Tetapi anda harus mengakui bahwa pertandingan ini mungkin pertandingan terbesar dalam karier kami berdua. Tentu ada rasa tegang, tetapi saya beruntung bisa memenangkan set pertama, yang sedikit menangkan diri saya.”

“Saya bermain dengan fenomenal di set kedua dan Karen meningkatkan level permainan di set ketiga. Momentum pertandingan silih berganti seperti laga lima set, tetapi saya merasa sangat senang. Setelah French Open, saya merasa sangat senang dengan hasil ini, tetapi tentu saya cukup tahu diri untuk memikirkan bahwa itu bisa jadi menjadi satu-satunya final Grand Slam dalam karier saya. Hal itu tidak mudah, tetapi saya kembali lagi beberapa bulan kemudian.”

Petenis berusia 23 tahun belum pernah melampaui babak ketiga dari empat kunjungan sebelumnya ke New York. Tetapi musim ini, ia seperti berada di rumah sendiri, termasuk melumpuhkan petenis unggulan, Tommy Paul dan Matteo Berrettini dalam perjalanan menuju semifinal US Open.

Tampil percaya diri melawan Khachanov, petenis berkebangsaan Norwegia memperlihatkan gerakan apik untuk keluar dari bahaya sebelum semakin unggul dengan 2-0 dalam head to head melawan Khachanov.

Berkat kemenangan tersebut, Ruud menyamai pencapaian Cameron Norrie dengan 44 kemenangan pada musim ini. Hanya Alcaraz (49) dan Stefanos Tsitsipas (46) yang mengantongi lebih banyak kemenangan. Musim ini ia juga telah mengantongi gelar di Buenos Aires, Jenewa, dan Gstaad.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Casper Ruud, Karen Khachanov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-maju-ke-final-casper-ruud-masih-berpeluang-huni-peringkat-1
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini