Hasil US Open: Liudmila Samsonova Pulangkan Leylah Annie Fernandez

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Sep 2022, 14:52 WIB
Liudmila Samsonova sudahi perjalanan Leylah Annie Fernandez di US Open

Liudmila Samsonova [image: jimmie48|WTA

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Musim panas sensasional Liudmila Samsonova terus berlanjut setelah ia melenggang ke babak ketiga US Open musim 2022 dengan kemenangan dua set langsung.

Juara di Washington musim 2022 sukses membungkam petenis unggulan ke-14, Leylah Annie Fernandez dengan 6-3, 7-6 di babak kedua US Open.

Petenis berusia 23 tahun kini mengantongi 12 kemenangan secara beruntun. Tinggal beberapa peringkat lagi untuk menjadi petenis unggulan dengan menghuni peringkat 35 dunia, ia saat ini berada dalam performa memukau dan ia belum melambat memasuki atmosfer Grand Slam.

Awal bulan ini ia memenangkan gelar kedua dalam kariernya di Washington. Setelah dua pekan jeda, ia meneruskan hal yang ia tinggalkan di Washington dengan menyambar gelar lain di Cleveland. Tujuh kemenangan terakhir, termasuk kemenangan atas runner up US Open musim 2021, Annie Fernandez, ia klaim dengan dua set langsung.

Meskipun telah mengantongi tujuh kemenangan atas petenis peringkat 20 besar sebelum tiba di New York, ia belum pernah mengalahkan petenis di peringkat tersebut ketika berlaga di Grand Slam. Semua itu berubah dengan kemenangan atas petenis peringkat 14 dunia, Annie Fernandez, yang diperjuangkan selama 1 jam 45 menit. Kini ia mengalahkan salah satu dari petenis peringkat 20 besar, ia bisa memasuki pertandingan manapun dengan penuh percaya diri.

“Untuk kali pertama saya bermain di lapangan sebesar itu di sini, di US Open, sungguh tidak bisa dipercaya,” seru Samsonova.

“Melawan Leylah, sangat sengit kali ini. Saya pikir servis saya mengagumkan, jadi, itu kunci bagi saya di pertandingan kali ini.”

Petenis berkebangsaan Kanada, Annie Fernandez hampir menemukan keajaiban yang mengantarkannya ke final terbesar salam kariernya musim lalu di New York. Petenis berusia 19 tahun menempatkan bola dengan akurat dan pukulan mengagumkan di momen-momen kunci. Ia bahkan mampu mengamankan 11 dari 13 peluang break point yang ia hadapi.

Namun, permainan juara di Cleveland musim ini penuh kekuatan. Ia servis dengan baik hingga ia tidak menghadapi break point. Pengembalian impresifnya memaksa Annie Fernandez melakukan enam pelanggaran ganda.

Secara keseluruhan juara Washington Open menyelesaikan pertandingan dengan 30 winner dan melakukan 21 unforced error, sementara Annie Fernandez menghasilkan 21 winner dengan melakukan 26 unforced error.

“Saya menyukai cara saya bermain, level yang saya mainkan saat ini. Itu hal yang berusaha saya pertahankan,” tukas Samsonova.

Samsonova kini akan menghadapi petenis peringkat 96 dunia, Aleksandra Krunic di babak ketiga setelah Krunic mengalahkan petenis unggulan ke-23, Barbora Krejcikova dengan 2-6, 6-4, 6-2.

Jika Samsonova dan Serena Williams memenangkan laga babak ketiga masing-masing mereka akan bertemu di babak keempat.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-18, Veronika Kudermetova tampil perkasa ketika mengaramkan petenis berkebangsaan Belgia, Maryna Zanevska dengan 6-2, 6-3. Ia membukukan babak ketiga melawan petenis berkebangsaan Hungaria, Dalma Galfi yang membungkam petenis berkebangsaan Inggris, Harriet Dart dengan 6-4, 6-0.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Liudmila Samsonova, Leylah Annie Fernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-liudmila-samsonova-pulangkan-leylah-annie-fernandez
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini