Hasil US Open: Jegal Vasek Pospisil, Alex De Minaur Tembus Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Selasa 08 Sep 2020, 07:51 WIB
De Minaur kalahkan Pospisil tiga set langsung di US Open 2020

Alex De Minaur siap ramaikan perempatfinal US Open 2020

Berita Tenis: Alex De Minaur sukses memperlihatkan aksi sensasional untuk kembali bangkit di set pertama babak keempat US Open musim 2020.

De Minaur berjuang ekstra keras demi menumbangkan petenis berkebangsaan Kanada, Vasek Pospisil dengan 7-6, 6-3, 6-2 demi satu tempat di babak delapan besar.

Tampil untuk kali ke-12 di Grand Slam, petenis muda Australia tersebut bangkit dari kedudukan 2/6 babak tiebreak set pertama, memenangkan empat game secara beruntun di set kedua, dan menetralisir kekuatan Pospisil demi memperpanjang dominasi dalam head to head mereka dengan 3-0.

“Set pertama sangat krusial dengan banyak hal terjadi sesuai strateginya, lalu berjalan sesuai rencana saya,” ungkap De Minaur yang mengklaim kemenangan setelah 2 jam 17 menit.

“Saya tertinggal 2/6, tetapi saya pikir saya tidak memainkan babak tiebreak yang buruk dan saya tetap berusaha untuk tetap tenang. Saya sangat senang dengan cara saya bermain untuk mengalahkan Vasek. Ia petenis yang sangat cekatan dan agresif. Saya berusaha untuk tetap tenang dan tetap berlari.”

Memasuki Grand Slam yang digelar di New York, petenis unggulan ke-21 tersebut berhasil mempertahankan performa apik yang membantunya memenangkan gelar turnamen Masters 1000 nomor ganda pertama di Cincinnati Open (Western & Southern Open) dua pekan lalu bersama petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Carreno Busta.

Atas kerja kerasnya, petenis berkebangsaan Australia yang memenangkan 80 persen poin dari servis pertama, mengkonversi empat dari tujuh peluang break point dan melakukan 13 unforced error di sepanjang pertandingan, selanjutnya akan menantang petenis unggulan kedua, Dominic Thiem yang menumbangkan rekan senegara Pospisil, Felix Auger Aliassime dengan tiga set langsung.

Sampai saat ini, head to head di antara kedua petenis 2-0 atas keunggulan bintang tenis Austria, Thiem, termasuk ketika memenangkan pertemuan mereka di US Open musim 2017.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Alex de Minaur, Vasek Pospisil

567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini