Hasil US Open: Iga Swiatek Selamat Dari Kekalahan Mengejutkan

Penulis: Dian Megane
Selasa 06 Sep 2022, 05:44 WIB
Iga Swiatek selamat dari amukan Jule Niemeier di US Open

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek berhasil melalui ujian menantang yang disuguhkan Jule Niemeier demi melenggang ke perempatfinal US Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis berkebangsaan Polandia tidak mampu berbuat banyak di set pertama, lalu tertinggal dengan peluang break di set kedua, tetapi ia kembali bangkit demi mengklaim kemenangan 2-6, 6-4, 6-0 atas petenis non unggulan, Niemeier di babak keempat US Open musim 2022.

“Saya merasa bangga bahwa saya tidak kehilangan harapan,” tutur Swiatek. “Ia bermain dengan benar-benar apik di set pertama. Saya cukup kesulitan untuk bisa mendorongnya ke belakang. Di set kedua saya berusaha untuk fokus dengan hal-hal kecil dan saya lega hal itu bekerja dengan baik. Saya juga menggunakan pengalaman untuk mempertahankan level permainan yang sama di sepanjang pertandingan.”

“Sejujurnya di awal set kedua, saya merasa saya melakukan kesalahan lebih sedikit, tetapi ia juga mulai bermain dengan kurang agresif. Lebih mudah bagi saya untuk memasukkan bola. Ya, saya pikir saya mulai lebih solid dan saya menggunakan peluang saya dengan sedikit lebih baik.”

Petenis berkebangsaan Jerman, Niemeier menikmati set pertama yang meyakinkan dan mengontrol penuh servis pertamanya. Ia mematahkan petenis unggulan pertama di game pertama dan mempertahankan level tersebut di set pertama.

Petenis peringkat 1 dunia mendapatkan peluang untuk menyerang dan bangkit, tetapi ia tidak bisa menemukan konsistensi dalam permainannya. Neimeier melakukan tiga pelanggaran ganda ketika ia tampak akan merebut keunggulan satu set, tetapi petenis berkebangsaan Polandia juga melakukan kesalahan yang hampir sama sebelum petenis berkebangsaan Jerman memenangkan set pertama dalam waktu 42 menit.

Petenis berkebangsaan Jerman tetap memberikan ancaman setelah ia membuka set kedua dengan keunggulan 2-1, tetapi juara French Open musim 2022 yang tenang menemukan kembali permainan yang mumpuni dan pada akhirnya menguasai pertandingan. Kualitas permainan petenis unggulan pertama semakin bersinar seiring dengan berjalannya pertandingan dan hal sebaliknya terjadi terhadap petenis berkebangsaan Jerman yang mulai kehilangan sentuhan pada pukulannya.

Petenis yang musim ini telah mengantongi enam gelar mengawali set ketiga dengan keunggulan 4-0 sebelum akhirnya memenangkan set tersebut tanpa balas.

Menantikan Swiatek di perempatfinal US Open adalah petenis tuan rumah sekaligus petenis unggulan kedelapan, Jessica Pegula. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua petenis.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Iga Swiatek, Jule Niemeier

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-iga-swiatek-selamat-dari-kekalahan-mengejutkan
817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini