Hasil US Open: Bebas Drama, Jannik Sinner Meluncur Ke Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Sep 2023, 08:59 WIB
Hasil US Open: Tanpa Banyak Kendala, Jannik Sinner Segel Tiket Babak Ketiga

Jannik Sinner

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jannik Sinner mencatatkan sepuluh kemenangan sempurna dari sepuluh pertemuan melawan sesama petenis berkebangsaan Italia ketika berlaga di US Open musim 2023.

Petenis unggulan keenam tampil perkasa ketika membantai rekan senegaranya, Lorenzo Sonego dengan 6-4, 6-2, 6-4 demi melenggang ke babak ketiga US Open.

Petenis peringkat 6 dunia tampil sesolid batu pada servisnya, setelah ia hanya kehilangan sepuluh poin dari servisnya, dan tidak menawarkan peluang break point apapun kepada lawan. Ia juga tampil efektif di area net setelah ia menenangkan 21 dari 24 pendekatan menuju area net.

“Kami banyak berlatih, saya dan tim saya, berusaha mendorong diri saya sendiri, dan saya merasa permainan saya telah sedikit berkembang,” ungkap Sinner. “Saya merasa lebih nyaman di area net dan ini adalah hal yang baru bagi saya. Mudah-mudahan saya juga bisa memperlihatkannya di masa yang akan datang.”

Banyak penggemar tenis yang menantikan laga ulang perempatfinal antara petenis berkebangsaan Italia dan petenis unggulan pertama, Carlos Alcaraz yang mengamankan satu peluang match point demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Italia di perempatfinal musim lalu sebelum memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

Namun petenis berusia 22 tahun mengetahui dengan baik bahwa masih banyak hal yang harus dikerjakan di dua babak selanjutnya sebelum membukukan laga panas melawan juara bertahan, Alcaraz. Di babak ketiga, ia berpeluang menghadapi Stan Wawrinka dan Yoshihito Nishioka dan berpotensi bertemu petenis unggulan ke-12, Alexander Zverev di babak keempat.

Petenis berkebangsaan Italia berusaha mengukuhkan posisinya agar bisa terkualifikasi di ATP Finals untuk kali pertama dalam kariernya. Ia saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara ATP Race To Turin, di mana ia unggul 705 poin atas petenis yang berada di posisi kelima, Stefanos Tsitsipas yang kalah di babak kedua US Open.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-23, Nicolas Jarry juga berhasil melenggang ke babak ketiga berkat kemenangan 4-6, 6-3, 6-3, 6-3 atas petenis tuan rumah, Alex Michelsen. Ia selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-13, Alex De Minaur atau petenis berkebangsaan Cina, Wu Yibing.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Jannik Sinner, Lorenzo Sonego

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-bebas-drama-jannik-sinner-meluncur-ke-babak-ketiga
545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini