Hasil French Open: Simona Halep Klaim Gelar Grand Slam Pertama

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Jun 2018, 23:48 WIB
Hasil French Open: Simona Halep Klaim Gelar Grand Slam Pertama

Simona Halep mencium gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open

Ligaolahraga.com -

Hasil French Open: Simona Halep bangkit setelah tertinggal satu set dan sebuah break untuk akhirnya mencapai impiannya memenangkan gelar Grand Slam usai menumbangkan Sloane Stephens dengan 3-6, 6-4, 6-1 di final French Open hari Sabtu (09/06) waktu setempat.

Petenis peringkat 1 dunia, Halep telah menelan kekalahan pahit dari tiga final Grand Slam sebelumnya, termasuk dua final di Roland Garros dan menyatakan bahwa ia berjuang keras untuk mengatasi emosinya setelah mampu mengejar ketertinggalannya.

“Di game terakhir, saya merasa saya tidak bisa bernafas lagi,” ungkap Halep.

Kemenangan tersebut menjadi jalan yang sempurna bagi petenis berkebangsaan Rumania, Halep untuk menghilangkan kenangan pahit setelah kalah dari Jelena Ostapenko 12 bulan lalu ketika ia menyia-nyiakan peluang setelah unggul 1 set dan 3-0.

“Musim lalu, sulit bagi saya untuk membicarakannya karena saya kalah dari pertandingan ini,” tambah Halep yang menjadi petenis putri Rumania kedua setelah Virginia Ruzici yang memenangkan French Open 1978.

“Tetapi rasanya sudah begitu emosional untuk membuat kata-kata sambutan sebagai seorang juara. Saya telah memimpikan hal ini sejak saya berusia 14 tahun.”

Juara US Open musim lalu, Stephens tampak meyakinkan untuk mengangkat gelar Grand Slam keduanya setelah unggul dengan 6-3, 2-0, tetapi petenis unggulan kesepuluh tersebut terpengaruh dengan kondisi yang panas dan Halep mulai bangkit kembali.

Halep tahu betul daripada petenis lainnya ketika final Grand Slam bisa sangat menyulitkan setelah kekalahan pahitnya melawan Ostapenko di final musim lalu, dan ia pun membalas Stephens dengan mematahkannya.

Tiba-tiba Halep memenangkan 12 dari 13 poin dan merebut momentum, hingga menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Tidak ingin menyia-nyiakan peluang emas, Halep berjuang keras untuk memenangkan dua game terakhir setelah backhand Stephens terlalu melebar di peluang set point pertamanya.

Di set penentu, kelelahan mulai menyerang Stephens setelah ia tertinggal 0-2 di set penentu. Sebaliknya, Halep memainkan permainan terbaiknya dengan hanya melakukan lima unforced error. Stephens sempat menahan laju Halep dengan merebut satu game, tetapi Halep dengan percaya diri menutup partai final dengan menyegel kemenangan melalui match point pertamanya ketika pengembalian Stephens membentur net.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Simona Halep, Sloane Stephens, Jelena Ostapenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-simona-halep-klaim-gelar-grand-slam-pertama
830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini