Hasil French Open: Novak Djokovic Lewati Tantangan Joao Sousa

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Jun 2017, 07:11 WIB
Hasil French Open: Novak Djokovic Lewati Tantangan Joao Sousa

Novak Djokovic masih tampil apik di French Open musim ini

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - French Open: Novak Djokovic kembali perlihatkan penampilan meyakinkan untuk mempertahankan gelarnya di Roland Garros usai menaklukkan Joao Sousa asal Portugal dengan 6-1, 6-4, 6-3 dan membukukan satu tempat di babak ketiga.

Djokovic mengincar untuk menjadi petenis pertama di Open Era – dan petenis ketiga dalam sejarah – untuk memenangkan gelar setiap Grand Slamnya dua kali. Roy Emerson dan Rod Laver menjadi petenis yang pernah meraih prestasi tersebut. Musim lalu, Djokovic memenangkan gelar French Open pertamanya untuk melengkapi karier Grand Slamnya.

“Secara keseluruhan, saya merasa lebih baik daripada babak pertama, jadi itu yang tepatnya saya inginkan,” seru Djokovic.

Djokovic menghadapi perlawanan yang cukup sengit dari petenis berusia 28 tahun, Sousa yang tidak terintimidasi oleh Djokovic dan prestasi dirinya sendiri serta sejarah dunia tenis Portugal. Petenis peringkat 59 dunia, Sousa belum pernah lolos ke babak ketiga Grand Slam dan tidak ada petenis Portugal yang pernah lolos ke babak ketiga di Roland Garros. Dengan kemenangan tersebut, Djokovic semakin unggul atas Sousa dengan 4-0.

Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan kedua Djokovic bersama pelatih barunya, Andre Agassi. Djokovic merasa ia menjadi segar kembali dengan memiliki Agassi dalam timnya.

“Saya rasa saya telah mencapai level di mana saya hanya harus menemukan cara untuk memotivasi dan menginspirasi diri saya sendiri. Dengan adanya Agassi dan melakukan beberapa perubahan benar-benar membawa saya ke level tersebut,” ungkap Djokovic.

Di babak ketiga, Djokovic akan berhadapan dengan Diego Schwartzman asal Argentina yang mengamankan 9 dari 11 break point melawan Stefano Napolitano untuk kemenangan 6-3, 7-5, 6-2 dan melenggang ke babak ketiga Grand Slam untuk pertama kalinya.

Petenis berusia 24 tahun, Schwartzman kalah dari Djokovic dengan tiga set langsung di pertemuan mereka sebelumnya, US Open tahun 2014. Namun, mereka belum pernah bertanding di atas clay-court, lapangan favorit Schwartzman. Schwartzman memenangkan gelar pertamanya di turnamen clay-court, Istanbul Open (mengalahkan Grigor Dimitrov) musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Novak Djokovic, Joao Sousa, andre agassi, Diego Schwartzman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-novak-djokovic-lewati-tantangan-joao-sousa
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini