Hasil French Open: Marin Cilic Menangkan Laga Lima Set Epik Demi Semifinal

Penulis: Dian Megane
Kamis 02 Jun 2022, 05:21 WIB
Marin Cilic benamkan Andrey Rublev dengan lima set demi semifinal di French Open

Marin Cilic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai lolos ke perempatfinal French Open musim 2022 dengan kehilangan satu set saja, Marin Cilic menemukan jalan kemenangan berbeda melawan Andrey Rublev.

Petenis berkebangsaan Kroasia harus berjuang habis-habisan demi menyegel kemenangan 5-7, 6-3, 6-4, 3-6, 7-6 atas petenis unggulan ketujuh, Rublev, kemenangan yang mengantarkannya ke semifinal French Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis berusia 33 tahun menjadi petenis putra aktif kelima yang berhasil melenggang ke semifinal di keempat Grand Slam setelah Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Andy Murray.

Kemenangan menakjubkan tersebut akan membantu petenis berkebangsaan Kroasia naik ke peringkat 17 dunia pada pekan depan, enam peringkat lebih tinggi daripada ketika ia mengawali French Open musim ini. Mantan petenis peringkat 3 dunia terakhir kali menghuni peringkat 20 besar pada Agustus 2019.

Meskipun juara US Open musim 2014 menyia-nyiakan peluang match point ketika servis ada di tangan Rublev pada kedudukan 4-5, 30/40 set kelima, ia mendapatkan kembali ketenangan demi memenangkan babak tiebreak set kelima dengan 10/2 setelah ia memasuki lapangan demi melesatkan serangkaian winner impresif.

“Hal itu datang dengan menjadi diri saya,” ungkap Cilic ketika ditanya tentang pendekatan agresif di babak tiebreak set penentu.

“Saya memainkan permainan seperti itu di sepanjang pertandingan, dan terutama set kelima adalah pertarungan sengit. Andrey bermain dengan sangat baik dan itu performa menakjubkan di atas lapangan. Kali ini adalah hari saya, tetapi Andrey juga memainkan pertandingan yang memukau.”

Setelah kalah di set pertama yang berlangsung kompetitif di laga yang mempertemukan petenis dengan pukulan terkeras, kekuatan petenis berkebangsaan Kroasia yang akhirnya unggul setelah ia membuat juara Serbia Open musim 2022, Rublev berlarian di Court Philippe Chatrier demi memberikan efek mematikan. Di sepanjang laga yang bertahan selama 4 jam 10 menit, ia melesatkan 88 winner, termasuk 33 ace.

“Andrey memainkan permainan yang menyulitkan,” aku Cilic. “Servis keras, pukulan keras. Anda tidak mendapatkan banyak peluang dan anda harus mempertahankan level anda, dan saya melakukannya. Sayangnya saya kehilangan set keempat itu. Saya merasa saya telah begitu dekat untuk mungkin mendapatkan peluang break, tetapi Andrey bermain dengan benar-benar baik dan ketika anda bermain selama itu, anda akan mengalami sedikit naik turun selama pertandingan.”

Lawan Cilic di semifinal French Open musim ini adalah Casper Ruud atau Holger Rune.

Cilic tiba di Roland Garros, Paris dengan mengantongi 4-4 di musim clay-court Eropa, tetapi ia tampil memukau di Grand Slam tersebut, termasuk menumbangkan Attila Balazs, Marton Fucsovics, Gilles Simon, Daniil Medvedev, dan Rublev demi melenggang ke semifinal.

Artikel Tag: Tenis, French Open, marin cilic, Andrey Rublev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-marin-cilic-menangkan-laga-lima-set-epik-demi-semifinal
754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini