Hasil French Open: Karolina Muchova Sebabkan Kekalahan Mengejutkan

Penulis: Dian Megane
Senin 29 Mei 2023, 08:21 WIB
Hasil French Open: Maria Sakkari Gugur Di Tangan Karolina Muchova

Karolina Muchova [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Muchova menyebabkan kekalahan mengejutkan di babak pertama French Open, Roland Garros musim 2023.

Petenis berkebangsaan Ceko mengerahkan kemampuan terbaik untuk menumbangkan petenis unggulan kedelapan, Maria Sakkari dengan 7-6, 7-5 demi melaju ke babak kedua French Open.

Petenis peringkat 43 dunia kini mengalahkan petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari di Roland Garros, Paris untuk kali kedua secara beruntun dengan kedudukan akhir yang hampir sama. Ia mengalahkan petenis unggulan kedelapan di babak kedua pada musim 2022 usai melalui dua babak tiebreak dan kini ia unggul dalam head to head mereka dengan 3-1.

“Saya melalui perjalanan yang positif di Roma, jadi, hal itu pastinya jadi suntikan kepercayaan diri di clay-court. Saya juga merasa luar biasa di sesi latihan,” seru Muchova.

“Saya telah melakoni beberapa pertandingan, jadi itu membantu. Saya merasa cukup percaya diri. Yang pasti, saya tahu saya mendapatkan undian pertandingan yang cukup berat dan itu akan menjadi pertandingan yang sengit, dan itu yang terjadi. Saya hanya, sekali lagi, lega bahwa saya menyelesaikannya dengan dua set langsung.”

Sakkari yang lolos ke semifinal French Open dua musim lalu, memasuki pertandingan tersebut dengan mengantongi 15-1 di babak pertama Grand Slam. Tetapi kali ini ia terjungkal setelah 2 jam 6 menit dan menjadi petenis putri peringkat 10 besar pertama yang gugur di Roland Garros.

Sementara itu, kini petenis peringkat 43 dunia kini mengantongi delapan kemenangan atas petenis peringkat 10 besar dalam kariernya sampai saat ini, dengan lima di antaranya terjadi di Grand Slam.

Petenis berkebangsaan Ceko belum pernah melampaui babak ketiga di Roland Garros, tetapi petenis berusia 26 tahun telah melangkah lebih jauh di Grand Slam lain dalam kariernya, termasuk lolos ke semifinal Australian Open dan dua kali maju ke perempatfinal Wimbledon.

Di babak kedua French Open, Muchova akan bertemu petenis yang pernah maju ke semifinal di Roland Garros musim 2020, Nadia Podoroska setelah petenis berkebangsaan Argentina membantai petenis tuan rumah, Jessika Ponchet dengan hasil telak 6-0, 6-2.

Di bagian undian pertandingan yang sama, petenis unggulan ke-27, Irina Camelia Begu tampil impresif ketika membungkam petenis berkebangsaan Hungaria, Anna Bondar dengan 6-4, 6-2. Ia membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Italia, Sara Errani yang berjuang habis-habisan demi mengaramkan petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann dengan 3-6, 6-4, 6-2.

Sementara petenis unggulan ke-15, Liudmila Samsonova tampil beringas ketika menghabisi petenis AS, Katie Volynets dengan hasil telak 6-0, 6-1. Di babak kedua, ia akan menghadapi rekan senegaranya, Anastasia Pavlyuchenkova atau rekan senegara Muchova, Linda Fruhvirtova.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Karolina Muchova, Maria Sakkari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-karolina-muchova-sebabkan-kekalahan-mengejutkan
758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini