Hasil French Open: Garbine Muguruza Bertahan Dari Tantangan Anett Kontaveit

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Jun 2017, 10:18 WIB
Hasil French Open: Garbine Muguruza Bertahan Dari Tantangan Anett Kontaveit

Garbine Muguruza mantap ke babak ketiga French Open

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Hasil French Open: Juara bertahan, Garbine Muguruza mendapat tekanan cukup kuat dan kecolongan satu set, tetapi ia mampu bangkit untuk mengalahkan petenis muda asal Estonia, Anett Kontaveit di babak kedua French Open dengan kemenangan 6-7, 6-4, 6-2.

Tertinggal 3-1 di set kedua, Muguruza memenangkan lima dari enam game terakhir untuk menyamakan kedudukan, sebelum ia menyambar empat game terakhir di  set ketiga untuk melenggang ke babak ketiga di Roland Garrod.

“Saya memperkirakan pertandingan sengit seperti itu, karena saya pernah bertanding melawannya dan saya menyaksikan ia bermain di turnamen sebelumnya. Ia bermain dengan baik dan memiliki kepercayaan diri tinggi. Saya tahu akan terjadi pertarungan tingat tinggi. Setelah kalah darinya beberapa waktu lalu, tetapi saya melakukan sesuatu yang berbeda kali ini,” jelas Muguruza.

“Saya pikir saya melakukan hal berbeda untuk tujuan yang baik, oleh karenanya saya memenangkan pertandingan.”

Petenis unggulan keempat, Muguruza menyerah di tangan Kontaveit pada pertandingan pertamanya di musim clay-court, yakni di turnamen Stuttgart Open, dan petenis peringkat 53 dunia, Kontaveit terlihat akan mengulanginya lagi setelah berhasil merebut set pertama yang harus melalui babak tiebreak.

“Saya pikir kami berdua bermain dengan cukup baik. Level permainan kami sangat tinggi, jadi semuanya bergantung kepada siapa yang bisa mempertahankannya untuk waktu yang cukup lama. Walaupun saya kecolongan satu set dan tertinggal 3-1, saya pikir saya tidak menyerah begitu saja,” ungkap Muguruza.

“Ketika saya berpikir bahwa ia akan kembali mengalahkan saya, saya tidak membiarkan diri saya pesimis. Saya tetap bertarung dan membalikkan keadaan.  Saya hanya melakukan hal yang sama sampai semuanya berjalan dengan lancar.”

Dengan usaha kerasnya, Muguruza berhak melenggang ke babak ketiga French Open setelah berhasil memenangkan dua set terakhir.

“Bagi saya, kemenangan adalah sebuah perasaan luar biasa yang anda rasakan, terutama di turnamen seperti ini, di lapangan Chatrier, dalam 2 jam yang menegangkan. Anda selalu memikirkan kompetisi. Dan begitu anda menang, anda akan bangga terhadap cara bermain anda, semua kerja keras yang anda kerahkan, dan hasil yang anda dapatkan. Anda harus merasa senang akan hal itu,” seru Muguruza.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Stutgart Open, Garbine Muguruza, Anett Kontaveit

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-garbine-muguruza-bertahan-dari-tantangan-anett-kontaveit
858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini