Hasil French Open: Daria Kasatkina Bendung Langkah Marketa Vondrousova

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Jun 2023, 12:51 WIB
Hasil French Open: Daria Kasatkina Paksa Marketa Vondrousova Bertekuk Lutut

Daria Kasatkina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Semifinalis French Open musim 2022, Daria Kasatkina menembakkan salah satu pukulan yang memukau ketika memenangkan babak kedua edisi musim 2023.

Petenis unggulan kesembilan tidak menghabiskan banyak waktu ketika mengalahkan runner up French Open musim 2019, Marketa Voundrousova dengan 6-3, 6-4 demi melangkah ke babak ketiga di Roland Garros.

Tertinggal dengan 2-3 di set kedua, petenis unggulan kesembilan mengakhiri rally dengan tweener winner yang memukau, sehingga ia mampu mengalahkan petenis peringkat 60 dunia, Vondrousova setelah 1 jam 42 menit.

“Saya menembakkan tweener winner di Toronto musim 2017 melawan Roberta Vinci, jadi, kini saya menghasilkan dua tembakan itu,” seru Kasatkina.

“Jangan berpikir bahwa anda akan menembakkan tweener, tembakkan saja. Setiap kali ketika saya memikirkan tentang itu, tembakannya mengarah ke mana saja. Saya hanya ingin berlari dan bahkan tidak memikirkannya. Saya bahkan melupakan momen ketika itu terjadi. Jadi, saya sebenarnya cukup terkejut.”

Di sepanjang pertandingan, petenis peringkat 9 dunia mengkonversi empat dari 11 peluang break point yang ia ciptakan, sementara petenis berkebangsaan Ceko, Vondrousova hanya mengkonversi dua dari 12 peluang break point yang ia ciptakan. Petenis unggulan kesembilan meneruskan performa konsisten di turnamen clay-court setelah ia lolos ke semifinal di Charleston serta babak 16 besar di Madrid dan Roma.

Kini, petenis yang lolos ke semifinal Grand Slam untuk kali pertama di French Open musim lalu unggul dalam head to head melawan Vondrousova dengan 3-2.

Selanjutnya, Kasatkina akan melakoni pertemuan pertama melawan petenis non unggulan, Peyton Stearns di babak ketiga.

Petenis peringkat 69 dunia, Stearns mengantongi kemenangan pertama atas petenis peringkat 20 besar ketika ia menumbangkan petenis unggulan ke-17, Jelena Ostapenko yang pernah menjadi juara di Roland Garros musim 2017, dengan 6-3, 1-6, 6-2 dalam waktu 1 jam 43 menit.

“Saya tahu Stearns bermain dengan sangat baik di sini,” komentar Kasatkina tentang lawannya. “Jadi, itu akan menjadi pertandingan yang sengit. Ditambah, ia sangat termotivasi bermain di Grand Slam. Saya mengingat diri saya sendiri di situasi itu, jadi, itu sangat berbahaya. Itu akan menjadi pertandingan yang luar biasa.”

Di aksi lain, petneis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva juga memetik kemenangan atas petenis peringkat 20 besar ketika ia menyisihkan petenis unggulan ke-19, Zheng Qinwen dengan 6-3, 4-6, 6-2.

Di babak ketiga French Open, Putintseva akan bertemu Sloane Stephens atau Varvara Gracheva.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Daria Kasatkina, Marketa Vondrousova, Yulia Putintseva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-daria-kasatkina-bendung-langkah-marketa-vondrousova
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini