Hasil French Open: Casper Ruud Segel Tiket Babak 16 Besar

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Jun 2023, 07:05 WIB
Hasil French Open: Casper Ruud Tak Biarkan Zhang Zhizhen Melangkah Lebih Jauh

Casper Ruud

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Casper Ruud masih menjaga asa untuk bisa memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya usai lolos ke babak keempat French Open musim 2023.

Petenis berkebangsaan Norwegia masih bertahan di Roland Garros, Paris. Ia bangkit setelah awal yang lambat sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Cina, Zhang Zhizhen dengan 4-6, 6-4, 6-1, 6-4 di babak ketiga French Open.

Petenis unggulan keempat seringkali menyerang dengan bola-bola pendek di sepanjang laga yang bertahan selama 2 jam 38 menit. Ia maju ke depan lapangan secara efektif demi mendikte pertandingan dengan forehand keras, menggunakan putaran yang dikombinasikan di laga yang berlangsung di Court Suzanne Lenglen demi mengklaim kemenangan ke-14 di turnamen clay-court musim ini.

“Itu cukup menantang. Sedikit membuat frustasi di awal. Saya tidak memukul dengan sebaik yang saya harapkan,” aku Ruud yang berkembang seiring dengan berjalannya pertandingan.

“Saya tidak benar-benar bisa menemukan celah dalam permainannya, tetapi beruntungnya pada kedudukan 5-4 di set kedua, ia memainkan sejumlah pukulan kurang meyakinkan dan saya mendapatkan peluang break. Hal itu memberi saya kepercayaan diri dan saya mulai bermain dengan lebih baik dan lebih baik di set ketiga maupun set keempat. Para penonton juga banyak membantu saya.”

Petenis berkebangsaan Norwegia tiba di Roland Garros dengan performa jauh di bawah standarnya. Ia gagal mengklaim kemenangan beruntun di sepuluh dari 12 turnamen yang ia lakoni, tetapi ia memenangkan gelar di Estoril sebelum lolos ke semifinal di Roma beberapa pekan lalu.

Sementara Zhang menjadi petenis putra Cina pertama yang lolos ke babak ketiga French Open di Open Era. Meski ia belum bisa menemukan formula kemenangan untuk mengatasi petenis unggulan keempat, ia akan naik 17 peringkat ke peringkat 54 dunia berkat perjalanannya di Roland Garros musim ini.

Ruud kalah di final French Open dari Rafael Nadal 12 bulan lalu dan kini ia mencatatkan 15-4 di Roland Garros. Musim ini, ia akan mengincar untuk selangkah lebih maju, tetapi sebelum itu ia akan bertemu juara Geneva Open musim 2023, Nicolas Jarry demi satu tempat di perempatfinal.

Petenis berkebangsaan Chili, Jarry masih tampil memanas setelah ia mampu mengalahkan petenis AS, Marcos Giron dengan 6-2, 6-3, 6-7, 6-3 demi melangkah ke babak keempat Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-19 sang petenis di turnamen clay-court musim ini. Hanya Carlos Alcaraz yang mengantongi lebih banyak kemenangan (23) di turnamen clay-court musim ini.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Casper Ruud, Zhang Zhizhen, Nicolas Jarry

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-casper-ruud-segel-tiket-babak-16-besar
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini