Hasil French Open: Casper Ruud Buyarkan Mimpi Holger Rune

Penulis: Dian Megane
Kamis 02 Jun 2022, 13:37 WIB
Casper Ruud akhiri perjalanan mimpi Holger Rune di French Open

Casper Ruud [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Casper Ruud menahan laju petenis muda penuh semangat, Holger Rune ketika mereka bertemu di perempatfinal French Open musim 2022.

Petenis berusia 23 tahun memetik kemenangan 6-1, 4-6, 7-6, 6-3 di perempatfinal French Open pertama yang mempertemukan dua petenis Skandinavia sekaligus perempatfinal Grand Slam pertama bagi kedua petenis.

“Ini adalah pertandingan yang anda mimpikan untuk anda lakoni dan mudah-mudahan bahkan ke final, jika memungkinkan,” seru Ruud sebelum melakoni laga semifinal French Open melawan Marin Cilic.

“Saya harus benar-benar fokus dan menampilkan permainan terbaik di semifinal karena Marin melalui pekan yang menakjubkan dan itu akan menjadi pertandingan sengit lain.”

Petenis berkebangsaan Norwegia mengawali pertandingan dengan cemerlang dan unggul dengan satu set tanpa menghadapi banyak kendala sebelum petenis berusia 19 tahun, Rune menemukan formula untuk mengatasi petenis berusia 23 tahun, termasuk mematahkannya sebanyak dua kali untuk menyamakan kedudukan satu set sama.

Petenis unggulan kedelapan sekali lagi tampil meyakinkan di set ketiga, tetapi juara di Munich musim 2022, Rune pantang menyerah sebelum pertandingan memasuki babk tiebreak. Di babak tiebreak yang krusial, petenis unggulan kedelapan memperlihatkan mengapa ia mengantongi 64 kemenangan (sekarang 65) di turnamen clay-court sejak musim 2020. Ia tampil memukau dari area baseline dan mengontrol rally-rally tanpa berlebihan sebelum menyegel kemenangan set tersebut dengan winner ke-17.

Ruud terus memberi tekanan kepada Rune di set keempat dan menciptakan gebrakan dalam pengembalian di game kedelapan, meskipun petenis berkebangsaan Norwegia harus berjuang keras melalui tiga deuce setelah petenis berusia 19 tahun mengejar dari kedudukan 0/40 sebelum ia akhirnya mengklaim kemenangan dengan cukup mulus.

Dengan kemenangan tersebut, petenis unggulan kedelapan semakin unggul dalam head to head mereka dengan 4-0 dan akan berusaha menorehkan 3-0 ketika menghadapi petenis berkebangsaan Kroasia, Cilic di semifinal French Open.

Ruud menjadi petenis putra Norwegia pertama yang melakoni perempatfinal Grand Slam.

“Hari besar bagi dunia tenis Norwegia. Karena kami juga memiliki petenis putri – Ulrikke Eikeri – yang lolos ke final nomor ganda campuran. Ia bahkan satu langkah lebih jauh daripada saya. Ia akan bermain mungkin untuk gelar terbesar dalam kariernya, jadi, saya mengharapkan yang terbaik baginya,” seru Ruud.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Casper Ruud, Holger Rune

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-casper-ruud-buyarkan-mimpi-holger-rune
750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini