Hasil French Open: Beatriz Haddad Maia Jatuh Bangun Menuju Babak 16 Besar

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Jun 2023, 09:54 WIB
Hasil French Open: Tembus Pekan Kedua, Beatriz Haddad Maia Torehkan Sejarah

Beatriz Haddad Maia

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Brazil, Beatriz Haddad Maia harus berjuang habis-habisaan demi menjejakkan kaki di babak keempat French Open musim 2023 di Roland Garros.

Petenis unggulan ke-14 harus kecolongan set pertama sebelum menyisihkan petenis unggulan ke-23, Ekaterina Alexandrova dengan 5-7, 6-4, 7-5 di babak ketiga French Open.

Kini, Haddad Maia menjadi petenis putri Brazil pertama yang lolos ke babak 16 Grand Slam sejak Patricia Medrado di French Open musim 1979. Saat itu, Grand Slam di Roland Garros hanya menampilkan 64 petenis dan Medrado lolos ke babak ketiga. Petenis putri Brazil terakhir yang memenangkan tiga pertandingan di Grand Slam adalah petenis yang mengoleksi tujuh gelar Grand slam, Maria Bueno yang melaju ke babak keempat Wimbledon 1976.

Petenis berusia 27 tahun menembus peringkat 20 besar untuk kali pertama pada musim panas tahun lalu setelah memenangkan gelar turnamen grass-court secara beruntun di Nottingham dan Birmingham, lalu lolos ke final turnamen WTA level 1000 di Toronto.

Petenis unggulan ke-14 mempertahankan momentum tersebut pada musim 2023 dengan lolos ke empat perempatfinal dan satu semifinal, tetapi menembus pekan kedua Grand Slam telah menjadi tonggak bersejarah tersendiri baginya. Sebelum pekan ini, ia tampil tujuh kali di babak kedua dan empat kali tersingkir dari babak pertama pada 11 penampilannya di Grand Slam sejak musim 2017.

Melenggang ke pekan kedua Grand Slam juga menjadi hal besar bagi Alexandrova yang kalah di lima penampilan sebelumnya di babak ketiga Grand Slam. Ia pun mengawali pertandingan kali ini dengan meyakinkan setelah ia menyambar keunggulan 5-1 sebelum Haddad Maia menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Dari kedudukan tersebut, petenis unggulan ke-23 merebut dua game terakhir, hanya untuk melihat petenis berkebangsaan Brazil bangkit dan memenangkan set kedua.

Petenis unggulan ke-14 lalu memegang kontrol pertandingan di awal set ketiga dengan merebut keunggulan 4-1, sebelum Alexandrova menyambar empat game secara beruntun. Tertinggal dengan 4-5, petenis unggulan ke-14 mengamankan sebuah peluang match point sebelum memenangkan tiga game terakhir.

Setelah berjuang keras selama 2 jam 48 menit, Haddad Maia akan menghadapi petenis berkebangsaan Spanyol, Sara Sorribes Tormo yang melangkah ke babak keempat French Open setelah lawannya, petenis unggulan keempat, Elina Rybakina mundur karena sakit.

Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan kelima mereka setelah kedua petenis masing-masing mengklaim dua kemenangan dan Sorribes Tormo memenangkan pertemuan terakhir mereka dengan tiga set di Melbourne Summer Set 2 musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Beatriz Haddad Maia, Ekaterina Alexandrova, Sara Sorribes Tormo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-beatriz-haddad-maia-jatuh-bangun-menuju-babak-16-besar
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini