Hasil French Open: Amanda Anisimova Bersemangat Lakoni Perempatfinal Pertama Di Roland Garros

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Jun 2019, 17:54 WIB
Hasil French Open: Amanda Anisimova Bersemangat Lakoni Perempatfinal Pertama Di Roland Garros

Amanda Anisimova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang masih menginjak usia 17 tahun, Amanda Anisimova melaju ke perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya setelah mengaramkan Aliona Bolsova dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-0 dalam waktu 68 menit.

Tampil seperti di rumah sendiri ketika berlaga di Court Simonne Mathieu, petenis AS, Anisimova melesatkan 33 winner demi mengakhiri petualangan Bolsova yang melenggang ke babak keempat Grand Slam pada debutnya di Grand Slam.

“Saya sedikit tegang, tetapi ketika saya menjejakkan kaki di lapangan, saya mampu menekan rasa gugup itu. Saya pikir hal itu benar-benar membantu saya. Saya benar-benar senang bahwa saya bisa bermain dengan rileks walaupun saya merasa gugup sebelum pertandingan,” tukas Anisimova.

Pencapaian Anisimova menjadi hal yang bersejarah bagi generasi penerus dunia tenis putri setelah Anisimova menjadi petenis pertama kelahiran tahun 2000-an, baik putri maupun putra, yang menjejakkan kaki di perempatfinal Grand Slam.

Bahkan, Anisimova menjadi satu dari dua petenis remaja yang berhasil melenggang ke perempatfinal di Roland Garros musim ini, bergabung dengan petenis berusia 19 tahun asal Ceko, Marketa Vondrousova yang telah lebih dahulu memastikan diri lolos ke perempatfinal.

Sampai saat ini, Anisimova belum kehilangan satu set pun, perjalanan yang impresif, termasuk kemenangan babak kedua atas petenis unggulan ke-11, Aryna Sabalenka, kemenangan yang cukup mulus atas petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Harmony Tan, dan kemenangan pada laga sengit melawan Irina Camelia Begu.

Menghadapi petenis berkebangsaan Spanyol, Bolsova, Anisimova mengambil alih kontrol pertandingan dari awal. Ia juga membuat servis Bolsova berada di bawah tekanan dengan pengembalian yang bertenaga. Anisimova juga tidak menghadapi satu pun break point dalam perjalanannya mengklaim set pertama.

Terpaut satu set dari perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya, Anisimova tidak memperlihatkan tanda-tanda kegugupan setelah ia berhasil menyambar enam game secara beruntun.

Selanjutnya, Anisimova harus mempersiapkan diri dengan baik karena di perempatfinal ia akan berhadapan dengan mantan petenis peringkat 1 dunia sekaligus juara bertahan, Simona Halep yang akan menjadi pertemuan pertama dari kedua petenis.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Amanda Anisimova, Aliona Bolsova, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-amanda-anisimova-bersemangat-lakoni-perempatfinal-pertama-di-roland-garros
3268  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini