Hasil French Open: Alexander Zverev Selamat Dari Amukan Frances Tiafoe

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Jun 2023, 14:48 WIB
Hasil French Open: Tekuk Frances Tiafoe, Alexander Zverev Kembali Ke Pekan Kedua

Alexander Zverev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Laga panas berlangsung setelah Alexander Zverev dan Frances Tiafoe terlibat laga epik yang berlangsung selama 3 jam 41 menit di babak ketiga French Open musim 2023.

Setelah empat set yang memperlihatkan serangkaian pukulan spektakuler dan kejutan yang tidak terhitung, petenis berkebangsaan Jerman akhirnya memetik kemenangan 3-6, 7-6, 6-1, 7-6 atas petenis unggulan ke-12, Tiafoe di Court Philippe Chatrier.

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan ke-22 kini semakin unggul dalam head to head melawan petenis AS dengan 7-1. Usai mengalahkan petenis AS pada pertemuan pertama mereka di turnamen clay-court, petenis unggulan ke-22 kini melenggang ke babak keempat French Open untuk kali keenam secara beruntun dan meneruskan langkah demi melenggang ke semifinal di Roland Garros untuk kali ketiga secara beruntun.

“Saya merasa gembira bisa melaluinya. Saya merasa gembira bisa berada di babak keempat dan berada di pekan kedua Grand Slam. Ini, yang pasti, adalah hal yang luar biasa bagi saya untuk saat ini,” seru Zverev.

Petenis yang mengakhiri French Open musim 2022 dengan kesakitan setelah ia mengalami cedera pergelangan kaki parah di semifinal melawan Rafael Nadal, memperlihatkan sekilas performa yang membantunya menantang Nadal di laga epik satu musim lalu. Sementara permainan petenis berkebangsaan Jerman pasang surut melawan Tiafoe, ia bertahan sekuat tenaga di kedua babak tiebreak dan memenangkan set ketiga dengan performa dominan.

“Saya tahu hal yang terjadi musim lalu,” tutur Zverev tentang cedera yang ia alami di Roland Garros musim lalu.

“Rasanya sangat emosional bagi saya ketika memasuki lapangan itu untuk kali pertama melawan Alex Molcan, saya tidak akan berbohong. Tetapi kini, saya di sini bertanding melawan sejumlah petenis terbaik dunia dan kali ini, itu yang terjadi.”

Tugas selanjutnya bagi Zverev adalah laga babak keempat melawan petenis unggulan ke-28, Grigor Dimitrov. Sampai saat ini, petenis berkebangsaan Jerman unggul dalam head to head mereka dengan 3-1. Setelah petenis berkebangsaan Bulgaria memenangkan pertemuan pertama mereka di Basel musim 2014, petenis berkebangsaan Jerman memenangkan tiga pertemuan terakhir mereka, termasuk di Paris Masters musim 2021. Pertemuan di antara kedua juara ATP Finals di Roland Garros akan menjadi pertemuan pertama mereka di Grand Slam.

Juara ATP Finals musim 2017, Dimitrov tampil meyakinkan ketika mengalahkan rekan senegara Zverev, Daniel Altmaier dengan 6-4, 6-3, 6-1.

Kemenangan tersebut menempatkan Dimitrov di pekan kedua Grand Slam untuk kali pertama sejak ia lolos ke perempatfinal Australian Open musim 2021 dan ia maju ke babak keempat French Open untuk kali kedua dalam kariernya setelah musim 2020.

Artikel Tag: Tenis, French Open, alexander zverev, Frances Tiafoe, Grigor Dimitrov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-alexander-zverev-selamat-dari-amukan-frances-tiafoe
727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini