Hasil Davis Cup: Alexander Zverev Sisihkan Stan Wawrinka

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Feb 2023, 14:25 WIB
Hasil Davis Cup: Alexander Zverev Bantai Stan Wawrinka

Alexander Zverev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alexander Zverev berhasil mengklaim kemenangan kedua di pertandingan kompetitif dalam delapan bulan terakhir ketika menjalankan tugas bagi Jerman di Davis Cup musim 2023.

Petenis berkebangsaan Jerman sukses memetik kemenangan meyakinkan 6-4, 6-1 atas petenis berkebangsaan Swiss, Stan Wawrinka sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1 antara Jerman melawan Swiss di hari pertama babak kualifikasi Davis Cup.

Petenis yang kembali melakoni laga kompetitif setelah mengalami operasi ligamen pada pergelangan kaki, menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan yang ia lakoni di Australia awal musim 2023. Tetapi turun di Davis Cup melawan Swiss yang digelar di Trier, Jerman, ia tampak seperti dirinya sendiri sebelum mengalami cedera pergelangan kaki tersebut selama 1 jam 36 menit.

Di laga pembuka, petenis berkebangsaan Swiss, Marc Andrea Huesler berjuang sekuat tenaga demi menumbangkan petenis tuan rumah, Oscar Otte denngan 2-6, 6-2, 6-4.

“Saya pikir akan penting untuk memasuki hari kedua dengan keedudukan 1-1,” ungkap Zverev. “Yang pasti, saya merasa sangat senang dengan permainan saya. Saya pikir itu pertandingan terbaik saya sejak cedera saya. Saya harap saya bisa terus mengalami kemajuan.”

Juara Olimpiade Tokyo mengawali set pertama dengan merebut keunggulan 3-1, tetapi petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Wawrinka tidak tinggal diam untuk mengejar ketertinggalan. Tetapi hal tersebut tidak menggoyahkan petenis tuan rumah untuk memenangkan set pertama.

Wawrinka yang akan menginjak usia 38 tahun pada Maret mendatang, kalah empat kali dari lima pertemuan sebelumnya melawan petenis tuan rumah dan ia tampak kehilangan energi setelah kekalahan set pertama.

Petenis berkebangsaan Swiss semakin tidak akurat dalam menembakkan pukulan, situasi yang dimanfaatkan petenis tuan rumah untuk merebut keunggulan 3-1, lalu 5-1 sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan.

“Saya pikir saya bermain dengan lebih agresif dan mungkin semangat Stan sedikit menurun, tetapi pada akhirnya saya menaikkan level permainan saya dan saya merasa sangat gembira dengan hal itu,” tambah Zverev.

Kini Jerman akan berusaha merebut keunggulan dengan harapan Andrea Mies dan Tim Puetz akan membuat Jerman unggul dengan 2-1 pada hari kedua sebelum memasuki laga nomor tunggal reverse.

“Kami memiliki tim ganda yang luar iasa. Akan penting bagi kami untuk mempertahankan semangat dan merebut keunggulan,” tukas Zverev.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, alexander zverev, Stan Wawrinka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-alexander-zverev-sisihkan-stan-wawrinka
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini