Hasil Australian Open: Wawrinka Dan Raonic Berjaya Di Laga Pertama

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Feb 2021, 11:53 WIB
Stan Wawrinka ciptakan 12 break point di sepanjang laga babak pertama Australian Open 2021

Stan Wawrinka awali Australian Open 2021 dengan kemenangan tiga set langsung

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 3 dunia, Stan Wawrinka tidak menghadapi satu break point pun ketika mengawali Australian Open musim 2021.

Menghadapi petenis berkebangsaan Portugal, Pedro Sousa, petenis berkebangsaan Swiss memetik kemenangan meyakinkan 6-3, 6-2, 6-4 dan membuka jalan menuju babak kedua Australian Open.

Petenis unggulan ke-17 tampil penuh kekuatan di Melbourne Park, tempat ketika ia memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya pada musim 2014. Ia menguasai rally-rally melawan Sousa dan membuatnya berada di bawah tekanan dengan menciptakan 12 peluang break point di sepanjang tiga set.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam membutuhkan waktu 1 jam 36 menit untuk mengalahkan Sousa dan memperpanjang catatan tidak terkalahkan di babak pertama Australian Open menjadi 16 kemenangan.

“Saya pikir, itu kemenangan babak pertama yang luar biasa. Tidak pernah mudah melakoni pertandingan pertama di sini,” seru Wawrinka.

“Sudah tiga pekan kami menyiapkan diri demi turnamen ini dan saya senang bahwa saya bermain dengan baik hari ini (8/2). Saya bermain dengan benar-benar agresif, memainkan beberapa bola cantik, jadi, saya benar-benar senang bisa melaju ke babak kedua.”

Menantikan Wawrinka di babak kedua adalah petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics atau petenis tuan rumah, Marc Polmans. Kemenangan akan mengantarkan petenis unggulan ke-17 menuju babak ketiga dengan potensi melawan petenis unggulan ke-14, Milos Raonic. Di bagian undian pertandingan mereka terdapat petenis peringkat 1 dunia sekaligus juara bertahan, Novak Djokovic yang berpotensi menjadi lawan mereka di babak keempat.

Petenis berkebangsaan Kanada, Raonic juga tampil perkasa ketika mengawali kampanye di Australian Open usai melumpuhkan petenis berkebangsaan Argentina, Federico Coria dengan 6-3, 6-3, 6-2.

“Hal yang positif untuk tampil efisien di awal turnamen. Banyak hal akan terjadi di sepanjang dua pekan ke depan. Akan muncul momen-momen yang benar-benar rumit. Jadi, saya pikir tampil efisien di awal, terutama setelah berkompetisi pada pekan lalu, dengan efisiensi seperti itu mudah-mudahan terbayar dengan baik,” jelas Raonic yang menembakkan 51 winner.

Raonic yang melaju ke perempatfinal Australian Open dalam dua musim terakhir, selanjutnya akan menantang petenis muda Perancis, Corentin Moutet yang berjuang habis-habisan demi menumbangkan petenis tuan rumah, John Millman dengan 6-4, 6-7, 3-6, 6-2, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Stan Wawrinka, Milos Raonic

614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini