Hasil Australian Open: Rafael Nadal Lalui Laga Bebas Hambatan Lawan Giron

Penulis: Dian Megane
Senin 17 Jan 2022, 17:11 WIB
Rafael Nadal tak hadapi kendala lalui laga pertama Australian Open 2022

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal menikmati laga pembuka bebas hambatan di babak pertama Australian Open musim 2022.

Petenis unggulan keenam melangkah ke babak kedua Australian Open dengan mulus usai melumpuhkan petenis peringkat 66 dunia, Marcos Giron dengan 6-1, 6-4, 6-2.

Setelah menetapkan misi untuk memenangkan gelar Grand Slam ke-21 dalam kariernya, mantan petenis peringkat 1 dunia merasa senang setelah ia tidak perlu berlama-lama di lapangan dengan kondisi yang cukup hangat. Dengan kemenangan tersebut, ia kini mencatatkan 4-0 pada musim 2022 setelah memenangkan gelar ke-89 dalam kariernya di Melbourne Summer Set.

Petenis unggulan keenam hanya kehilangan delapan poin dari servis pertamanya, menghasilkan 34 winner, termasuk tujuh ace, lebih banyak daripada Giron yang hanya melesatkan sepuluh winner, dan ia juga mengamankan kedua break point yang ia hadapi pada laga yang bertahan selama 1 jam 49 menit.

Nadal bergerak dengan percaya diri dan tampak tidak menghadapi kendala oleh cedera kaki sebelumnya, meskipun ia mengakui masih ada ketidakpastian.

“Beberapa bulan terakhir telah sangat menantang, momen-momen berat dengan banyak keraguan. Masih ada keraguan,” aku Nadal.

“Anda tidak pernah tahu kapan anda bangkit dari cedera, yang sayangnya telah banyak saya alami, bagaimana semuanya berlangsung, jadi, anda harus melaluinya hari demi hari. Anda harus memaafkan diri anda sendiri jika beberapa hal tidak berjalan dengan baik.”

Juara Australian Open musim 2009 akan berusaha untuk menjadi petenis putra kedua setelah Novak Djokovic yang memenangkan keempat Grand Slam setidaknya sebanyak dua kali.

Menantikan Nadal di babak kedua Australian Open adalah qualifier asal Jerman, Yannick Hanfmann yang juga tampil prima ketika melumpuhkan petenis tuan rumah, Thanasi Kokkinakis yang pekan lalu memenangkan Adelaide International 2, dengan 6-2, 6-3, 6-2.

Jika berhasil mengatasi Hanfmann, Nadal akan berpeluang bertemu petenis unggulan ke-28, Karen Khachanov di babak ketiga Australian Open.

Petenis berkebangsaan Rusia, Khachanov harus berjuang ekstra keras sebelum menyisihkan rekan senegara Giron, Denis Kudla dengan 3-6, 6-3, 6-2, 7-6. Khachanov membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Perancis, Benjamin Bonzi yang mengeleminasi rekan senegara Hanfmann, Peter Gojowczyk dengan 6-3, 6-3, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Rafael Nadal, Marcos Giron, Karen Khachanov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-rafael-nadal-lalui-laga-bebas-hambatan-lawan-giron
532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini