Hasil Australian Open: Performa Perkasa Bawa Paula Badosa Ke Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Kamis 18 Jan 2024, 05:02 WIB
Hasil Australian Open: Performa Dominan Antar Paula Badosa Menuju Babak Ketiga

Paula Badosa [image: imago]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Paula Badosa terus bermain dengan baik di babak kedua Australian Open, Melbourne musim 2024 setelah mengatasi Anastasia Pavlyuchenkova.

Runner up French Open musim 2021, Pavlyuchenkova merupakan petenis yang lihai dan dikenal dengan kemampuan yang berbahaya. Ia salah satu petenis putri dengan pukulan yang keras dan secara umum bermain dengan penuh serangan yang bisa menyulitkan untuk diatasi.

Namun, beberapa musim terakhir telah menjadi masa yang cukup berat bagi sang petenis karena cedera, tetapi hal yang sama juga berlaku kepada Badosa yang menghabiskan sebagian besar musim 2023 berada di sisi lapangan dan melakukan perjalanan dari satu turnamen ke turnamen lain bersama sang kekasih sekaligus petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas.

Petenis peringkat 100 dunia kembali beraksi dengan melakoni ajang eksibisi, World Tennis League beberapa pekan lalu, memperlihatkan sejumlah performa apik, dan ia tampak lebih baik ketika memasuki musim 2024. Ia melakoni satu pertandingan di Adelaide dan kalah, tetapi ia bermain dengan cukup baik di laga pembuka Australian Open.

Di babak kedua, petenis berusia 26 tahun tampil cukup solid karena ia tidak menghadapi banyak kendala melawan petenis yang dikenal sering membuat lawan kewalahan.

Mengalahkan Pavlyuchenkova dengan 6-2, 6-3, petenis berkebangsaan Spanyol hanya mendaratkan 54 persen dari servis pertamanya, tetapi ia mampu memenangkan 84 persen poin dari servis tersebut, sedangkan lawan mendaratkan 61 persen dari servis pertamanya, tetapi hanya memenangkan 52 persen poin dari servis tersebut.

Petenis berkebangsaan Spanyol juga mampu memanfaatkan empat dari delapan peluang break point yang ia ciptakan dan bahkan mengamankan kelima peluang break point yang ia hadapi.

Melenggang ke babak ketiga Australian Open, Badosa akan menantang Amanda Anisimova yang juga melewatkan sebagian besar musim 2023 karena masalah kesehatan mental.

Usai mengatasi kesehatan mental, petenis AS, Anisimova tampil apik di dua pertandingan pertama Australian Open. Usai menumbangkan petenis unggulan ke-13, Liudmila Samsonova dengan dua set langsung, ia membantai petenis berkebangsaan Argentina, Nadia Podoroska dengan 6-2, 6-3.

Di aksi lain, petenis unggulan kesembilan, Barbora Krejcikova juga tampil dominan ketika membungkam petenis berkebangsaan Jerman, Tamara Korpatsch dengan 6-2, 6-2 dan membukukan laga babak ketiga melawan petenis tuan rumah, Storm Hunter yang mengalahkan rekan senegara Korpatsch, Laura Siegemund dengan 6-4, 3-6, 6-3.

Petenis unggulan kesepuluh, Beatriz Haddad Maia pun membukukan satu tempat di babak ketiga berkat kemenangan telak 6-1, 6-2 atas Alina Korneeva dan akan menjadi lawan Maria Timofeeva yang mengalahkan juara Australian Open musim 2018, Caroline Wozniacki dengan 1-6, 6-4, 6-1.

Sementara petenis unggulan kedelapan, Maria Sakkari gugur setelah kalah 6-4, 6-4 dari Elina Avanesyan yang akan menjadi lawan Marta Kostyuk setelah petenis berkebangsaan Ukraina melumpuhkan petenis unggulan ke-25, Elise Mertens dengan 5-7, 6-1, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Paula Badosa, Anastasia Pavlyuchenkova, Amanda Anisimova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-performa-perkasa-bawa-paula-badosa-ke-babak-ketiga
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini