Hasil Australian Open: Karolina Pliskova Bukan Tandingan Varvara Gracheva

Penulis: Dian Megane
Sabtu 21 Jan 2023, 17:12 WIB
Hasil Australian Open: Karolina Pliskova pulangkan Varvara Gracheva

Karolina Pliskova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Karolina Pliskova memperlihatkan permainan klasik demi menjejakkan kaki di babak keempat Australian Open, Melbourne musim 2023.

Petenis unggulan ke-30 hanya kehilangan 11 poin dari sembilan service gamenya dalam perjalanan mengklaim kemenangan meyakinkan 6-4, 6-2 atas Varvara Gracheva pada laga yang bertahan selama 77 menit di Rod Laver Arena. Berkat kemenangan tersebut, ia melenggang ke pekan kedua di Melbourne untuk kali keempat dalam kariernya.

“Beberapa musim terakhir telah cukup berat, terutama musim lalu. Saya pikir kondisi di sini bisa cukup baik bagi saya,” ungkap Pliskova.

“Saya telah bermain dengan cukup baik awal musim ini. Saya merasa sangat gembira berada di sini, hanya menikmatinya, senang bisa kembali ke lapangan utama dengan kemenangan dua set langsung.”

Petenis berkebangsaan Ceko kalah di babak ketiga Australian Open pada musim 2020 dan 2021. Setelah melewatkan edisi musim lalu karena cedera, ia tidak pernah berada dalam bahaya untuk kalah lagi di babak ketiga melawan Gracheva yang menundukkan petenis unggulan kedelapan, Daria Kasatkina di babak pertama.

Mantan petenis peringkat 1 dunia mematahkan Gracheva pada game yang melibatkan lima deuce dengan kedudukan 1-1 dan tidak pernah tertinggal lagi di pertandingan tersebut. Ia juga mematahkan lawan di service game pertama dan terakhir set kedua.

“Saya pikir ia sebenarnya bermain dengan cukup baik. Saya memperkirakan mungkin pertandingan yang sedikit lebih mudah,” tambah Pliskova. “Ini babak ketiga Grand Slam, jadi, anda harus siap untuk apapun. Ia mengalahkan sejumlah petenis handal, tetapi saya pikir saya cukup solid, servis dengan baik. Saya tidak benar-benar menghadapi banyak kendala di pertandingan itu.”

Untuk melenggang ke perempatfinal Australian Open keempat dalam kariernya, Pliskova harus mengalahkan petenis unggulan ke-23, Zhang Shuai yang memupuskan harapan petenis AS, Katie Volynets dengan 6-3, 6-2.

Untuk kali pertama sejak lolos ke perempatfinal musim 2016, Zhang kembali ke pekan kedua Australian Open setelah berjuang selama 63 menit melawan Volynets. Ia menembakkan 20 winner, jauh lebih banyak daripada sembilan winner yang dihasilkan petenis AS dan mematahkan servis petenis AS sebanyak empat kali.

Untuk bisa kembali ke perempatfinal Australian Open, Zhang harus bisa menemukan formula kemenangan melawan Pliskova yang mendominasi head to head mereka dengan 7-0 pada pertemuan pertama mereka sejak musim 2012.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Karolina Pliskova, Varvara Gracheva, Zhang Shuai

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-karolina-pliskova-bukan-tandingan-varvara-gracheva
433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini