Hasil Australian Open: Karen Khachanov Karamkan Yoshihito Nishioka

Penulis: Dian Megane
Minggu 22 Jan 2023, 17:44 WIB
Hasil Australian Open: Karen Khachanov bendung laju Yoshihito Nishioka ke perempatfinal

Karen Khachanov

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Karen Khachanov melenggang ke perempatfinal Australian Open di Melbourne musim 2023 berkat performa memukau melawan Yoshihito Nishioka.

Petenis unggulan ke-18 mengaramkan petenis kidal asal Jepang, Nishioka dengan 6-0, 6-0, 7-6 demi lolos ke perempatfinal Australian Open untuk kali pertama dalam kariernya. Kini, ia telah melenggang ke perempatfinal dari keempat Grand Slam dan menjadi petenis putra ke-50 di Open Era yang menorehkan pencapaian tersebut.

"Di dua set pertama, saya tidak tahu apa yang terjadi, tetapi tidak pernah mudah ketika anda mendapatkan kedudukan dengan terlalu mudah. Anda merasakannya,” aku Khachanov.

“Lalu di satu titik, Yoshi berusaha membalikkan keadaan, ia termotivasi oleh para penonton dan itu normal. Saya berusaha untuk tetap fokus dari awal sampai akhir. Tetapi tidak mudah untuk menang dengan kedudukan seperti itu, tiga set, jadi, set ketiga benar-benar sengit dan saya bermain dengan baik. Saya merasa benar-benar gembira bisa melaluinya.”

Memasuki pertandingan, Nishioka memenangkan ketiga set yang ia lalui di tiga babak. Tetapi petenis unggulan ke-31 kesulitan untuk menemukan ritme permainan di John Cain Arena, di mana petenis yang memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo menyelesaikan dua set pertama dalam waktu 46 menit.

Ketika petenis yang telah mengantongi empat gelar membuka set ketiga dengan 2-0, tampaknya peluang Nishioka untuk membalikkan keadaan cukup tipis. Tetapi ketika ia mematahkan petenis unggulan ke-18, ia terlibat dengan penonton dan membalikkan momentum.

Petenis berkebangsaan Jepang mulai membuat petenis unggulan ke-18 bekerja lebih keras untuk memenangkan poin. Tiba-tiba petenis unggulan ke-18 tidak mampu lagi mengandalkan kesalahan yang dilakukan petenis di seberang netnya.

Namun, usaha keras Nishioka tidak sepenuhnya mengubah hasil akhir pertandingan setelah petenis unggulan ke-18 tetap tenang di babak tiebreak sebelum semakin unggul dalam head to head mereka dengan 3-1.

Demi satu tempat di semifinal Australian Open, Khachanov akan menantang petenis unggulan ke-29, Sebastian Korda yang akan berusaha mengklaim kemenangan ketiga secara beruntun di Melbourne musim ini. Saat ini petenis AS unggul dalam head to head mereka dengan 2-1.

Korda mencetak kemenangan terbesar sampai saat ini ketika ia menumbangkan petenis unggulan kesepuluh, Hubert Hurkacz. Ia melaju ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama berkat kemenangan 3-6, 6-3, 6-2, 1-6, 7-6.

“Pertandingan itu menyulitkan, tetapi saya merasa sangat senang dengan cara saya tetap tenang dan melaluinya,” seru Korda.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Karen Khachanov, Yoshihito Nishioka, Sebastian Korda, Hubert Hurkacz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-karen-khachanov-karamkan-yoshihito-nishioka
406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini