Hasil Australian Open: Johanna Konta Kewalahan Dengan Permainan Ons Jabeur

Penulis: Dian Megane
Selasa 21 Jan 2020, 10:47 WIB
Hasil Australian Open: Johanna Konta Kewalahan Dengan Permainan Ons Jabeur

Johanna Konta kurang mujur pada laga pertamanya di Australian Open musim ini

Berita Tenis: Johanna Konta tidak yakin apakah ia bisa melakukan perjalanan panjang menuju Australia demi melakoni Grand Slam pertama musim ini, karena masih menjalani pemulihan pada cedera lutut yang cukup kronis.

Keraguan Konta pun membuahkan kekalahan di babak pertama Australian Open ketika ia tidak mengatasi permainan Ons Jabeur yang menang dengan 6-4, 6-2 pada hari Selasa (21/01) waktu setempat. Pertandingan tersebut merupakan pertandingan keduanya sejak ia kalah di perempatfinal US Open musim lalu karena cedera yang melanda lutut bagian kanannya.

Sebelum menuju Melbourne, Konta kalah di babak pertama Brisbane International, lalu mengundurkan diri dari Adelaide International dengan usaha memulihkan cederanya. Bahkan sebelum ia pergi menuju Melbourne, ia telah menyatakan bahwa ia tidak akan turun di Fed Cup musim ini.

Petenis unggulan ke-12, Konta tampak bergerak tanpa masalah, tetapi ia kewalahan dengan permainan petenis berkebangsaan Tunisia, Jabeur yang mengalahkan Konta pada pertemuan terakhir mereka di Eastbourne musim lalu.

Sebelum musim ini, Konta setidaknya selalu melenggang ke babak kedua di Melbourne dalam empat musim terakhir. Tetapi ia tetap bersemangat setelah kekalahan tersebut.

“Saya pikir hal yang penting adalah mulai bermain lagi dan itu yang saya lakukannya,” ungkap Konta. “Dan bagaimana saya merasa di lapangan secara fisik, pastinya menjadi hal yang cukup besar bagi saya dibandingkan dengan apa yang saya rasakan pada September lalu. Sebelum Brisbane, saya telah menepi dari dunia tenis hampir 4 bulan setengah. Jadi, sudah cukup lama saya tidak bermain tenis.”

Jabeur menyatakan bahwa targetnya musim ini adalah menembus peringkat 20 besar – saat ini ia menghuni peringkat 78 dunia – dan menginspirasi petenis Afrika Arab lainnya untuk menggeluti tenis.

“Sungguh menakjubkan jika melihat lebih banyak petenis dari daerah saya berada di turnamen,” tutur Jabeur.

Setelah hujan mengganggu perhelatan hari pertama Australian Open, pihak penyelenggara harus memindahkan sejumlah pertandingan ke hari Selasa (21/01), termasuk Konta dan Jabeur.

Demi satu tempat di babak ketiga, Jabeur akan menghadapi Caroline Garcia yang mengalahkan Madison Brengle dengan 7-6, 6-2, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Ons Jabeur, johanna konta, Caroline Garcia

449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini