Harapan Roger Federer Terhadap Rafael Nadal Dan Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Des 2023, 18:54 WIB
Jelang Musim 2024, Ini Harapan Roger Federer Terhadap Rafael Nadal Dan Novak Djokovic

[dari kiri ke kanan] Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer di Laver Cup 2022 [image: AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Roger Federer berbagi banyak kenangan luar biasa bersama Rafael Nadal dan Novak Djokovic di lapangan dan ia hanya berharap yang terbaik bagi kedua bintang tenis jelang musim 2024.

Ketiga bintang tenis dijuluki Tiga Besar di dunia tenis dalam dua dekade terakhir, tetapi maestro tenis asal Swiss telah pensiun pada musim lalu, sementara petenis berkebangsaan Spanyol melewatkan hampir keseluruhan musim 2023 akibat cedera pinggul.

Sementara petenis berkebangsaan Serbia berhasil mendominasi musim ini setelah ia memenangkan tiga dari empat Grand Slam, sehingga ini ia mengantongi 24 gelar Grand Slam dan menyelesaikan musim ini sebagai petenis peringkat 1 dunia, melampaui batas 400 pekan, sehingga kini ia memegang rekor sebagai petenis putra dengan pekan terlama yang bertengger di peringkat 1 dunia.

Kini, semua mata akan tertuju pada musim yang akan datang dengan Nadal dijadwalkan akan kembali berkompetisi setelah sekian lama. Musim 2024 tampaknya akan menjadi final terakhir petenis berkebangsaan Spanyol sebagai petenis profesional yang tidak akan diragukan akan menjadi pukulan berat bagi dunia tenis.

Di sisi lain, Djokovic akan terus berada di posisi puncak dan ia sendiri telah menegaskan bahwa ia belum berniat untuk pensiun, sesuatu yang disambut Federer.

Ditanya tentang Nadal dan Djokovic, Federer menjawab, “Saya merasa benar-benar senang dan beruntung bisa bertanding melawan mereka masing-masing hampir 40 atau 50 kali, jadi, saya memiliki banya kenangan dari banyak pertandingan epik.”

“Saya telah menjawab pertanyaan tentang mereka dalam banyak kesempatan dan saya hanya bisa mengatakan hal-hal terbaikk tentang mereka. Sungguh luar biasa bisa berbagi lapangan dengan mereka dalam waktu yang lama.”

“Saya harap Rafa bisa kembali dengan sangat kuat pada musim depan dan saya harap Novak bisa tetap bermain selama yang ia inginkan karena itu sangat positif bagi dunia tenis untuk memiliki petenis seperti mereka.”

Nadal yang belum bermain sejak Januari 2023 akan kembali beraksi di Brisbane yang akan digelar pada 31 Desember 2023 – 7 Januari 2024. Sementara Djokovic akan mengawali musim 2024 dengan mewakili Serbia di United Cup yang akan dimulai pada 29 Desember 2023.

Artikel Tag: Tenis, Roger Federer, Rafael Nadak, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/harapan-roger-federer-terhadap-rafael-nadal-dan-novak-djokovic
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini