Grigor Dimitrov Langsung Tancap Gas Awali Rotterdam Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 14 Feb 2023, 06:56 WIB
Grigor Dimitrov Tak Buang Banyak Waktu Lalui Laga Pembuka Di Rotterdam

Grigor Dimitrov

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov tidak menghabiskan banyak waktu untuk mengawali Rotterdam Open musim 2023 melawan Aslan Karatsev.

Petenis peringkat 28 dunia tidak menghadapi banyak kendala ketika membantai petenis peringkat 98 dunia, Karatsev dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-3 di babak pertama Rotterdam Open dalam waktu 59 menit saja.

Petenis berkebangsaan Bulgaria pernah menjadi finalis di turnamen ATP level 500 yang digelar di Rotterdam dan ia memperlihatkan performa penuh percaya diri di turnamen hard-court dalam ruangan tersebut. Ia tidak menghadapi satu pun peluang break point melawan petenis berusia 29 tahun, Karatsev dan mengkonversi empat dari lima peluang break point yang ia ciptakan sebelum mencatatkan 8-1 di babak pertama turnamen tersebut.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua juara ATP Finals musim 2017, Dimitrov melawan petenis yang telah mengantongi tiga gelar, Karatsev. Kedua petenis juga bertemu di babak pertama Australian Open musim ini yang juga dimenangkan petenis berkebangsaan Bulgaria dengan tiga set langsung.

Petenis berusia 31 tahun melenggang ke babak ketiga Australian Open sebelum kalah dari sang juara, Novak Djokovic.

Hadiah atas kerja keras Dimitrov yang telah memenangkan delapan gelar adalah laga babak kedua melawan petenis unggulan kelima, Hubert Hurkacz atau petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Bautista Agut.

Di aksi lain, petenis veteran Perancis, Richard Gasquet berhasil menaklukkan petenis unggulan ketujuh, Pablo Carreno Busta dengan 2-6, 7-6, 6-2 di babak pertama Rotterdam Open.

Petenis berusia 36 tahun, Gasquet mengalahkan petenis peringkat 16 dunia, Carreno Busta untuk kali pertama di pertemuan ketiga mereka dan mematahkan delapan kekalahan beruntun melawan petenis peringkat 20 besar di turnamen dalam ruangan.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-593 Gasquet dalam kariernya dan mengantarkannya ke babak kedua melawan petenis berkebangsaan Swiss, Stan Wawrinka.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Wawrinka menyisihkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Bublik dengan 7-6, 6-4.

Di aksi lain, rekan senegara Gasquet, Gregoire Barrere juga melangkah ke babak kedua berkat kemenangan 6-0, 7-6 atas petenis berkebangsaan Belgia, Davis Goffin dan membukukan laga melawan petenis unggulan ketiga sekaligus juara bertahan, Felix Auger Aliassime atau petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Grigor Dimitrov, Aslan Karatsev, Richard Gasquet, Stan Wawrinka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/grigor-dimitrov-langsung-tancap-gas-awali-rotterdam-open
783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini