Garbine Muguruza Karamkan Barbora Krejcikova Di Guadalajara

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Nov 2021, 17:23 WIB
Garbine Muguruza kandaskan Barbora Krejcikova Di WTA Finals 2021

Garbine Muguruza luapkan kegembiraan usai menangi laga kedua fase grup WTA Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Garbine Muguruza masih menjaga asa untuk keluar dari fase grup dan melenggang ke babak empat besar WTA Finals di Guadalajara musim 2021.

Sempat kecolongan set pertama, petenis unggulan kelima bangkit dan mengaramkan petenis unggulan kedua, Barbora Krejcikova dengan 2-6, 6-3, 6-4. Kemenangan tersebut membuatnya mencatatkan 1-1 di Grup Teotihuacan, sementara petenis berkebangsaan Ceko semakin tersisih dengan 0-2.

Petenis unggulan kelima dan petenis unggulan kedua yang sama-sama kalah di laga pertama fase grup WTA Finals, memasuki pertandingan tersebut dengan berada di bawah tekanan. Harus menang adalah sebuah keharusan bagi petenis unggulan kelima yang akan tersingkir dari WTA Finals dengan sebuah kekalahan lagi. Tetapi dengan kemenangan tiga set, baik ia dan petenis unggulan kedua bersama petenis unggulan ketiga, Karolina Pliskova masih memiliki peluang untuk melenggang ke semifinal berdasarkan hasil dari laga terakhir fase grup.

Sebelumnya, petenis berkebangsaan Estonia, Anett Kontaveit mencatatkan 2-0 di fase grup dan melenggang ke semifinal dengan kemenangan atas Pliskova. Di laga terakhir fase grup, petenis berkebangsaan Spanyol akan berhadapan dengan Kontaveit dan Krejcikova akan bertemu Pliskova.

Di pertemuan keempat mereka pada musim ini, Muguruza mematahkan dua kekalahan secara beruntun dari Krejcikova di Cincinnati dan US Open. Petenis berkebangsaan Spanyol memenangkan pertemuan pertama mereka di final Dubai pada awal musim ini.

Setelah kesulitan untuk menemukan ritme permainan di empat game pertama, juara French Open musim 2021, Krejcikova akhirnya menyambar set pertama setelah 36 menit. Ia mengkonversi 65 persen dari servis pertamanya dengan menghasilkan tujuh winner dan melakukan 15 unforced error. Selain itu, ia mengkonversi ketiga peluang break point yang ia ciptakan. Berbanding terbalik dengan juara French Open musim 2016 yang hanya menghasilkan dua winner dengan melakukan 18 unforced error.

“Saya pikir saya mengawali set pertama dengan tidak begitu baik,” aku Muguruza. “Di set kedua, para penonton benar-benar membantu saya. Saya menyatakan sebelumnya dan saya bersungguh-sungguh, karena mereka menyemangati saya. Saya menyadarinya bahwa saya tidak akan meninggalkan lapangan tanpa mengubah beberapa hal, setidaknya, atau memberi Barbora pertarungan tersengit.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia membalikkan keadaan dengan cepat di set kedua dengan menyambar keunggulan 4-1 sebelum petenis berkebangsaan Ceko memperkecil selisih dengan 3-4. Tetapi, petenis berkebangsaan Spanyol tidak membiarkan Krejcikova bangkit dan memenangkan set kedua stelah 45 menit.

Memasuki set penentu, Muguruza mempertahankan momentum dengan tampil apik pada service gamenya dan tidak menghadapi break point di sisa pertandingan. Pada kedudukan 30/30, 5-4, ia melesatkan ace keenam demi menciptakan match point yang ia konversi ketika waktu menunjukkan 2 jam 10 menit.

Kekalahan tersebut menjadi kekalahan yang tidak biasa bagi Krejcikova yang memasuki pertandingan tersebut dengan mencatatkan 39-2 pada musim ini setelah ia memenangkan set pertama dan mengantongi 13-2 pada laga tiga set.

“Saya pikir ia servis dengan cukup baik. Saya tahu ia bisa menaikkan level permainan. Maksud saya, benar-benar menyulitkan ketika ia servis dengan baik, terutama di sini dengan kondisi yang berat. Saya berusaha untuk menemukan cara. Saya hanya kurang berhasil menemukannya,” tutur Krejcikova.

“Tetapi saya pikir saya bermain dengan apik, saya tampil impresif. Saya sebenarnya senang dengan setia harinya setelah saya terus berkembang dan semakin membaik. Pertandingan kali ini benar-benar ketat. Saya hanya menjadi pihak yang tidak mujur.”

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Garbine Muguruza, Barbora Krejcikova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/garbine-muguruza-karamkan-barbora-krejcikova-di-guadalajara
335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini