Gagal Ke Semifinal Di Miami, Karen Khachanov Ambil Hal Positif

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Apr 2023, 17:43 WIB
Kandas Di Semifinal Miami Open, Karen Khachanov Tetap Berpikir Positif

Karen Khachanov di Miami musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pekan ini, Karen Khachanov mengincar final turnamen Masters 1000 untuk kali pertama sejak musim 2018, tepatnya sejak memenangkan gelar Paris Masters.

Namun, petenis peringkat 16 dunia harus mengakui keunggulan rekan senegaranya, Daniil Medvedev yang memenangkan pertemuan mereka di semifinal Miami Open musim 2023 dengan tiga set. Juara US Open musim 2021 pun semakin unggul dalam head to head mereka dengan 4-1 dan ia akan menantang petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner di babak perebutan gelar.

Berkompetisi di Hard Rock Stadium, Medvedev mendapatkan peluang untuk menutup set pertama ketika ia unggul dengan 5-3, tetapi ia gagal mengkonversi peluang set point setelah petenis unggulan ke-14 mematahkannya. Tetapi petenis unggulan keempat menyusun kembali kekuatan dan memanfaatkan pengembalian kurang meyakinkan petenis unggulan keempat pada kedudukan 5/4 di babak tiebreak sebelum memenangkan set pertama.

Di set kedua, Medvedev malah kesulitan untuk menemukan intensitas yang sama setelah petenis unggulan ke-14 menyambar keunggulan 3-0. Ia juga menembakkan 17 winner dan hanya melakukan empat unforced error di set kedua sebelum memaksakan set penentu.

Dengan set ketiga akan menentukan akhir pertandingan, Medvedev menjadi petenis yang menemukan formula kemenangan, termasuk memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya di set tersebut sebelum memastikan diri lolos ke final turnamen Masters 1000 kedelapan dalam kariernya.

Meskipun menelan kekalahan, petenis peringkat 16 dunia menyatakan bahwa jarak antara kemenangan dan kekalahan sangat tipis di laga semifinal Miami Open yang berkualitas tinggi.

“Sejujurnya, saya pikir itu adalah salah satu pertandingan terbaik akhir-akhir ini,” aku Khachanov. “Saya merasa dari awal sampai akhir pertandingan terkait level permainan, kecepatan, intensitas, tingkah laku, semua hal, dari awal sampai akhir, itu benar-benar pertandingan yang benar-benar ketat dan imbang.”

Petenis berusia 26 tahun memilih untuk tidak tertunduk lesu setelah ia akan naik lima peringkat ke peringkat 11 dunia berkat performa cukup meyakinkan di Miami Open musim ini.

“Saya harus mengatakan mungkin kekalahan tersebut sedikit kurang beruntung dari satu sisi, tetapi tentu Daniil layak untuk menang,” tambah Khachanov.

“Saya pikir kami berdua benar-benar memperlihatkan performa terbaik kami kali ini. Kami berjuang keras. Maksud saya, kami memperlihatkan pertandingan impresif kepada para penonton. Dari satu sisi, sungguh disayangkan saya kalah, tetapi saya merasa gembira dan bangga dengan diri saya sendiri dengan melihat bagaimana semuanya berjalan saat ini.”

Artikel Tag: Tenis, miami open, Karen Khachanov, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/gagal-ke-semifinal-di-miami-karen-khachanov-ambil-hal-positif
527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini