Final French Open 2020 Tak Terduga Antara Kenin Kontra Swiatek

Penulis: Dian Megane
Sabtu 10 Okt 2020, 14:53 WIB
Sofia Kenin [kiri] dan Iga Swiatek [kanan] siap beraksi di final French Open 2020

Sofia Kenin [kiri] dan Iga Swiatek [kanan] siap bersaing demi gelar French Open 2020

Berita Tenis: Sofia Kenin mengincar gelar Grand Slam keduanya pada musim ini di French Open, sementara Iga Swiatek masih mencari gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

Setelah lebih dari empat musim sejak mereka bertemu di babak ketiga Roland Garros musim 2016 yang dimenangkan Swiatek dengan dua set langsung, kedua petenis kembali bertemu dan kali ini pun mereka akan berkompetisi di turnamen yang sama.

“Saya tidak lupa dengan hal yang saya lewatkan, tetapi saya tidak benar-benar ingat bagaimana saya tampil,” aku Kenin ketika ditanya mengenai pertemuan mereka sebelumnya.

“Tetapi yang pasti, hal yang bisa saya katakan adalah saya tidak bermain sebaik seperti saat ini, seperti yang saya rasakan dalam 12 bulan terakhir. Tentu saja saat ini kami berdua petenis yang berbeda.”

Hal tersebut adalah fakta yang tidak terbantahkan. Hal yang mereka perebutkan kali ini sangat berbeda dengan pertemuan mereka pada musim 2016. Kali ini, petenis berusia 21 tahun asal Florida dan petenis berusia 19 tahun asal Polandia akan berhadapan satu sama lain demi gelar French Open nomor tunggal putri.

Petenis unggulan keempat asal AS mengincar gelar Grand Slam kedua dalam kariernya setelah naik podium di Melbourne awal musim ini dan mencatatkan 16-2 di Grand Slam musim ini. Tetapi jalan menuju final tidak semulus yang ia inginkan setelah ia harus melalui empat laga tiga set dari enam pertandingan yang dilakoninya sebelum menembus final di Roland Garros musim ini.

Hal tersebut mungkin menjadi tanda kemunduran baginya, tetapi hal tersebut juga memperlihatkan kegigihannya.

Berbanding terbalik dengan petenis berkebangsaan Polandia yang mencatatkan hasil mengesankan dalam dua pekan terakhir.

Tidak hanya ia belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju final French Open musim ini, ia juga hanya kehilangan 23 game dari 12 set yang telah ia lakoni. Bahkan petenis unggulan pertama sekaligus juara French Open musim 2018, Simona Halep menjadi salah satu korban keganasan petenis berkebangsaan Polandia yang harus menelan kekalahan pahit 6-1, 6-2.

“Ada penjelasan kenapa saya mengklaim kemenangan dengan hasil seperti itu. Konsentrasi saya sangat tinggi,” aku Swiatek yang melakukan perjalanan dengan psikolog untuk atlet.

“Saya seperti tidak membiarkan lawan-lawan saya untuk memainkan permainan terbaik mereka. Jadi, saya harap saya bisa tetap melakukannya pada hari Sabtu (10/10).”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Sofia Kenin, Iga Swiatek

1580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini