Fernanda Contreras Gomez Sisihkan Sofia Kenin Di Tokyo

Penulis: Dian Megane
Selasa 20 Sep 2022, 20:34 WIB
Fernanda Contreras Gomez temukan formula kemenangan di laga pembuka Tokyo

Fernanda Contreras Gomez [image: Pan Pacific Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Qualifier asal Meksiko, Fernanda Contreras Gomez mengalahkan juara Australian Open musim 2020, Sofia Kenin dengan 7-6, 6-4 di babak pertama Pan Pacific Open, Tokyo musim 2022.

Kemenangan atas petenis AS, Kenin menjadi kemenangan pertama Contreras Gomez di turnamen WTA.

Meskipun sebagai qualifier, petenis berkebangsaan Meksiko merupakan petenis dengan peringkat lebih tinggi di laga pembuka Pan Pacific Open. Kenin yang menghuni peringkat 4 dunia pada musim 2020, kini menghuni peringkat 315 dunia setelah ia masih berjuang untuk kembali dengan performa terbaik karena mengalami cedera.

Berkat kemenangan tersebut, petenis peringkat 131 dunia, Contreras Gomez akan berhadapan dengan petenis unggulan keempat, Veronika Kudermetova di babak kedua Pan Pacific Open.

Sementara juara bertahan, Naomi Osaka melenggang ke babak selanjutnya setelah situasi yang kurang menguntungkan setelah hanya melakoni satu game saja.

Petenis favorit tuan rumah, Osaka tengah unggul dengan 1-0, 30/30 ketika lawannya asal Australia, Daria Saville mengalami cedera lutut. Petenis berkebangsaan Australia meregangkan tubuh untuk menembakkan forehand, tetapi ia malah menjatuhkan diri di atas lapangan karena merasa nyeri dan setelah mendapatkan perawatan pun, ia tidak mampu melanjutkan pertandingan.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Osaka selanjutnya akan berhadapan melawan petenis unggulan kelima, Beatriz Haddad Maia yang melumpuhkan petenis berusia 21 tahun, Yuki Naito yang mendapatkan wildcard, dengan hasil impresif 6-4, 6-2 dalam waktu 1 jam 44 menit.

Petenis tuan rumah, Naito berjuang keras di laga kedua dalam kariernya di turnamen WTA. Tetapi meskipun memperlihatkan permainan brilian di area net, petenis peringkat 210 dunia tidak mampu mengimbangi petenis berkebangsaan Brazil, Haddad Maia.

Sementara petenis unggulan keenam, Karolina Pliskova dan petenis peringkat 28 dunia, Zhang Shuai hanya membutuhkan waktu 57 menit untuk melalui laga masing-masing.

Petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova menyisihkan petenis berkebangsaan Bulgaria, Isabella Shinikova dengan hasil telak 6-2, 6-1 dan akan bertemu Petra Martic di babak kedua. Sementara petenis berkebangsaan Cina, Zhang mengeleminasi petenis tuan rumah, Mai Hontama dengan 6-0, 6-3 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan kedua, Caroline Garcia.

Artikel Tag: Tenis, Pan Pacific Open, Fernanda Contreras Gomez, Sofia Kenin, Naomi Osaka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/fernanda-contreras-gomez-sisihkan-sofia-kenin-di-tokyo
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini