Felix Auger Aliassime Pukul Mundur Diego Schwartzman Dari Roma

Penulis: Dian Megane
Rabu 12 Mei 2021, 15:34 WIB
Felix Auger Aliassime meluncur ke babak ketiga Italian Open 2021

Felix Auger Aliassime klaim kemenangan ketiga dalam kariernya atas petenis peringkat 10 besar di Roma musim 2021

Berita Tenis: Felix Auger Aliassime mengantongi kemenangan ketiga atas petenis peringkat 10 besar setelah menumbangkan petenis peringkat 10 dunia, Diego Schwartzman di Italian Open, Roma musim 2021.

Memperebutkan satu tiket menuju babak ketiga Italian Open, petenis berkebangsaan Kanada melumpuhkan petenis unggulan kedelapan, Schwartzman dengan hasil memukau 6-1, 6-3.

Pada saat kedua petenis bertemu untuk kali pertama di Cologne musim lalu, petenis berkebangsaan Argentina, Schwartzman mengalahkan petenis berkebangsaan Kanada setelah 2 jam 32 menit dalam kondisi yang tampaknya lebih sesuai dengan petenis berkebangsaan Kanada.

Namun di Foro Italico (venue Italian Open) dengan kondisi yang cukup berat, petenis peringkat 21 dunia menjadi petenis yang tampil dengan lebih baik, termasuk mengklaim lima dari enam peluang break point demi mengklaim kemenangan setelah 64 menit.

“Secara keseluruhan, itu kondisi yang cukup rumit. Hujan turun, kondisi yang berat. Saya pikir kondisi itu mungkin sesuai dengan sedikit lebih baik bagi saya. Saya rasa ia kesulitan untuk menemukan celah di lapangan,” tutur Auger Aliassime.

“Saya memanfaatkan hal itu. Saya fokus dengan pukulan saya tanpa ragu dan bertahan dengan rencana permainan saya.”

Musim lalu, petenis peringkat 10 dunia menikmati salah satu turnamen terbaik dalam kariernya di Italian Open usai menumbangkan Rafael Nadal di perempatfinal dan Denis Shapovalov di semifinal demi melaju ke final turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya.

Namun, bertemu petenis berkebangsaan Kanada di Roma musim ini, ia hanya bisa menembakkan satu winner dengan melakukan 25 unforced error.

Sementara petenis berusia 20 tahun melindungi servisnya dengan baik setelah memenangkan 67 persen point dari servis keduanya. Selain itu, ia menekan servis petenis unggulan kedelapan dan menghalanginya untuk menemukan ritme permainan, sehingga petenis unggulan kedelapan hanya bisa memenangkan 40 persen poin dari servisnya.

Kemenangan di babak kedua Italian Open melawan Schwartzman menjadi kemenangan pertama Auger Aliassime atas petenis peringkat 10 besar sejak menundukkan Stefanos Tsitsipas di Queen’s Club musim 2019 dan kini ia mencatatkan 3-15 melawan petenis yang menghuni peringkat tersebut.

Demi satu tempat di perempatfinal Italian Open, Auger Aliassime akan berduel melawan petenis unggulan ke-12, David Goffin atau rekan senegara Schwartzman, Federico Delbonis.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Felix Auger Aliassime, Diego Schwartzman

474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini