Felix Auger Aliassime Ingin Tingkatkan Kemampuan Ini Usai Musim Yang Rumit

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Des 2023, 15:43 WIB
Usai Musim Yang Rumit, Felix Auger Aliassime Akui Ingin Tingkatkan Kemampuan Ini

Felix Auger Aliassime sukses pertahankan gelar di Basel pada akhir musim 2023 [image: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Felix Auger Aliassime melalui musim 2022 yang benar-benar mengesankan, tetapi hal tersebut tidak terjadi pada musim 2023 dengan banyak performa tidak meyakinkan.

Karier petenis berkebangsaan Kanada sejauh ini memiliki lintasan yang aneh. Ia memperlihatkan bakatnya cukup dini dalam kariernya tetapi kemudian tampak menemui jalan butu. Baru pada musim lalu rintangan tersebut terlalui dengan baik dan ia menemukan dirinya sendiri menjadi salah satu petenis terbaik di turnamen akhir musim, ATP Finals.

Petenis berusia 23 tahun menyelesaikan musim tersebut dengan benar-benar memukau setelah ia mengantarkan Kanada memenangkan gelar Davis Cup setelah bermain dengan cukup baik di ATP Finals. Total ia mengantongi 64 kemenangan dengan menelan 28 kekalahan, sehingga menjadikan musim tersebut menjadi musim terbaiknya sejak menjadi petenis profesional.

Banyak pihak yang berasumsi bahwa musim 2023 akan lebih baik dan petenis berkebangsaan Kanada pastinya mengawalinya dengan baik di World Tennis League, Abu Dhabi dengan mengalahkan Nick Kyrgios, Dominic Thiem, dan Alexander Zverev dengan dua set langsung.

Petenis peringkat 29 dunia bermain dengan cukup baik di awal musim, tetapi seiring dengan berjalannya waktu, level permainannya malah menurun. Ia tidak memetik kemenangan secara beruntun selama tujuh bulan, tepatnya pada periode antara Indian Wells dan Japan Open.

Itu hanya serangkaian hasil buruk dan masalah cedera, sesuatu yang perlu diatasi. Baru-baru ini, ia membicarakan tentang musim merumitkan yang ia lalui dan kebutuhan untuk memperbaiki kondisi tubuh yang membuatnya kecewa musim ini.

“Ini musim yang sangat merumitkan. Ini adalah musim pertama sejak awal karier muda saya di mana saya dihadapkan pada tantangan yang berbeda dari masa lalu, di mana setiap musim semakin membaik dan membaik. Secara psikologis, tidak pernah ada momen yang menyulitkan. Saya mengalami titik terendah, tetapi sangat singkat,” ungkap Auger Aliassime.

Seperti yang ia katakan, untuk kali pertama ia menghadapi cedera cukup besar dan hal tersebut sangat mempengaruhi permainannya. Ia tidak menanganinya dengan baik dan baru pada akhir tahun ia menemukan ritme permainan.

Ia mengonfirmasi kepada La Presse bahwa ia akan melatihnya demi musim depan karena itu adalah sesuatu yang ingin ia tingkatan.

“Akan ada banyak cedera lain dalam karier saya, tetapi membutuhkan waktu lama untuk kembali ke level permainan yang sangat baik, itulah yang ingin saya tingkatkan,” tukas Auger Aliassime.

Artikel Tag: Tenis, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/felix-auger-aliassime-ingin-tingkatkan-kemampuan-ini-usai-musim-yang-rumit
347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini