Felix Auger Aliassime Dan Lorenzi Musetti Lanjutkan Perjalanan Di Acapulco

Penulis: Dian Megane
Kamis 18 Mar 2021, 16:17 WIB
Felix Auger Aliassime melaju ke perempatfinal di Acapulco musim 2021

Felix Auger Aliassime melaju ke perempatfinal kedua pada musim 2021 di Acapulco

Berita Tenis: Pada pertarungan yang mempertemukan dua petenis muda, pengalaman menjadi perbedaan di antara Felix Auger Aliassime dan Sebastian Korda di Mexican Open, Acapulco pekan ini.

Petenis peringkat 19 dunia menemukan permainan terbaik di momen-momen krusial, termasuk ketika ia mengamankan empat dari lima break point yang ia hadapi untuk menumbangkan petenis AS, Korda dengan 6-3, 6-4, kemenangan yang mengantarkannya ke perempatfinal kedua pada musim 2021.

“Tidak mudah bertanding melawannya, tetapi saya pikir itu awal luar biasa, yang pastinya membantu saya menghilangkan rasa tegang,” ungkap Auger Aliassime.

“Anda tidak pernah tahu apa yang harus anda harapkan ketika pertandingan dimulai, tetapi saya pikir, mungkin pengalaman saya di pertandingan semacam itu sangat membantu.”

Petenis unggulan ketujuh tidak menghabiskan banyak waktu untuk menciptakan peluang dari servis petenis AS dan membuatnya berada di bawah tekanan demi menyambar kedudukan 2-0. Petenis AS bermain dengan baik agar tidak terlalu jauh tertinggal ketika ia berjuang dari belakang lapangan, tetapi petenis berkebangsaan Kanada mendapatkan poin ketika ia mendatangi area net.

Setelah berhasil mengklaim set pertama, petenis unggulan ketujuh disudutkan setelah Korda menemukan kekuatan lain di awal set kedua. Dengan forehand yang memukau, petenis AS mendapatkan peluang break pertamanya di pertandingan tersebut pada kedudukan 2-1. Tetapi ia tidak bisa mempertahankannya terlalu lama, setelah petenis unggulan ketujuh kembali tampil apik bahkan menyambar empat game secara beruntun demi kedudukan 5-3 sebelum menutup pertandingan ketika waktu menunjukkan 1 jam 35 menit.

Menantikan Auger Aliassime di perempatfinal Mexican Open adalah petenis unggulan pertama, Stefanos Tsitsipas atau rekan senegara Korda, John Isner.

Petenis muda lain yang melaju ke perempatfinal Mexican Open pekan ini adalah petenis berusia 19 tahun, Lorenzo Musetti. Petenis berkebangsaan Italia, Musetti membutuhkan waktu 2 jam 40 menit demi melumpuhkan rekan senegara Korda, Frances Tiafoe dengan 2-6, 6-3, 7-6.

Di perempatfinal, Musetti akan berduel melawan petenis unggulan kelima, Grigor Dimitrov. Petenis berkebangsaan Bulgaria, Dimitrov tidak menghadapi kendala ketika melumat petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic dengan 6-4, 6-2.

Perempatfinal di Acapulco menjadi perempatfinal ketiga Dimitrov pada musim ini setelah ia juga melaju ke perempatfinal di Murray River Open dan Australian Open.

Artikel Tag: Tenis, Mexican Open, Feliz Auger Aliassime, Sebastian Korda, Lorenzo Musetti, Grigor Dimitrov

689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini