Federer, Nadal, Dan Djokovic Tunjukkan Dukungan Dengan Tagar Blackout Tuesday

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Jun 2020, 10:04 WIB
Federer, Nadal, Dan Djokovic Tunjukkan Dukungan Dengan Tagar Blackout Tuesday

Gambar yang menyertai tagar Blackout Tuesday

Berita Tenis: Sejumlah petenis kenamaan seperti Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic berada di antara bintang-bintang olahraga yang memperlihatkan solidaritas mereka dalam menggaungkan tagar Blackout Tuesday melalui akun media sosial.

Dunia olahraga bergabung dengan kampanye yang berawal dari industri musik, sebagai aksi protes di seluruh penjuru AS, khususnya, setelah kematian George Floyd.

Petenis peringkat 1 dunia, Djokovic; petenis peringkat 2 dunia, Nadal; petenis peringkat 3 dunia, Dominic Thiem; dan petenis peringkat 4 dunia, Federer mengunggah gambar sederhana, tetapi memberi kesan yang begitu kuat melalui akun Twitter dan Instagram masing-masing pada Selasa (02/06) lalu.

Bintang NBA yang saat ini berseragam LA Lakers, LeBron James dan striker klub raksasa Inggris, Manchester United, Marcus Rashford termasuk bintang olahraga yang juga mengunggah gambar tersebut.

Senin (01/06) lalu, petenis peringkat 10 dunia, Naomi Osaka menggunakan suaranya untuk memprotes dan mengkritik orang-orang yang lebih banyak mengunggah tentang penjarahan dibandingkan kematian Floyd.

Osaka yang lahir di Jepang dengan ayah asal Haiti dan ibu asal Jepang, sebelumnya melalui masa karantina dengan mengunggah foto diri dalam berbagai gaya, termasuk mengenakan pakaian penuh gaya di dalam ruang pakaiannya atau ketika berjemur di sisi kolam renang.

Namun setelah itu, Osaka mengunggah sejumlah foto yang berkaitan dengan kematian Floyd. Melalui Twitter, ia juga mengunggah pernyataan yang isinya, “Akan tiba waktu ketika kebungkaman adalah pengkhianatan.”

Setelah itu, Osaka menuliskan, Hanya karena hal itu tidak terjadi kepadamu, bukan berarti hal itu tidak terjadi.”

Osaka termasuk bintang olahraga yang juga mengunggah gambar dengan tagar Blackout Tuesday.

Artikel Tag: Tenis, Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic, Naomi Osaka

380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini