Fabio Fognini Temukan Formula Kemenangan Di Buenos Aires

Penulis: Dian Megane
Jumat 11 Feb 2022, 16:56 WIB
Fabio Fognini tembus perempatfinal Argentina Open 2022

Fabio Fognini

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Fabio Fognini akhirnya melenggang ke perempatfinal turnamen ATP untuk kali pertama sejak April lalu di Argentina Open, Buenos Aires musim 2022.

Petenis peringkat 40 dunia berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez dengan 6-4, 7-6 di babak kedua Argentina Open.

Petenis unggulan keempat berhasil melaju ke turnamen ATP level 250 tersebut pada musim 2014 dan berpeluang untuk melangkah lebih jauh untuk sekali lagi usai mengatasi Martinez.

Petenis berusia 34 tahun menembakkan bola dengan meyakinkan dan groundstroke penuh tenaga demi membuat Martinez berlarian pada laga yang bertahan selama 2 jam 5 menit.

Di laga yang cukup kompetitif, Fognini harus bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set pertama. Ia juga harus bangkit setelah menyia-nyiakan peluang match point pada kedudukan 4-5, 30/40 ketika servis ada di tangan petenis berkebangsaan Spanyol, sebelum akhirnya memenangkan pertemuan pertama mereka.

Terakhir kali petenis berkebangsaan Italia maju ke perempatfinal turnamen ATP juga di turnamen clay-court yang digelar di Monte Carlo 10 bulan lalu.

Tampil untuk kali ke-13 di Argentina Open pekan ini, Fognini selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan keenam sekaligus petenis tuan rumah, Federico Delbonis yang mengalahkan rekan senegara Martinez, Pablo Andujar dengan 6-3, 6-3.

Di aksi lain, petenis unggulan kedua, Diego Schwartzman harus berjuang habis-habisan untuk melalui babak kedua. Ia membutuhkan tujuh match point demi memetik kemenangan ketat 7-6, 7-6 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Jaume Munar.

Di set kedua yang dramatis, petenis tuan rumah, Schwartzman bangkit setelah tertinggal dengan peluang break sebelum menciptakan peluang match point pada kedudukan 5-4 yang akhirnya dipunahkan Munar.

Dari kedudukan 5-6, 0/15, petenis unggulan kedua meningkatkan level permainan dan memenangkan 10 poin secara beruntun demi menyamakan kedudukan.

Memasuki babak tiebreak, Schwartzman langsung tancap gas dan menyambar keunggulan 6/0. Munar memperlihatkan kegigihan dan mengejar sehingga kedudukan menjadi 6/4, tetapi forehand winner petenis tuan rumah akhirnya menjadi pukulan pamungkas setelah 2 jam 23 menit.

Dengan kemenangan tersebut, Schwartzman membukukan laga ulang final Argentina Open musim lalu melawan rekan senegaranya, Francisco Cerundolo yang mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic dengan 6-3, 3-6, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Argentina Open, Fabio Fognini, Pedro Martinez, Diego Schwartzman, Jaume Munar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/fabio-fognini-temukan-formula-kemenangan-di-buenos-aires
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini