Emma Raducanu Siap Awali Musim 2024 Dengan Turun Di Auckland

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Des 2023, 18:08 WIB
Emma Raducanu Siap Awali Musim 2024 Dengan Beraksi Di Auckland

Emma Raducanu di Stuttgart musim 2023 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Emma Raducanu akan mengakhiri vakum selama delapan bulan dari dunia tenis di ASB Classic, Auckland pada awal musim 2024.

Petenis berusia 21 tahun telah menepi dari turnamen WTA sejak April lalu setelah menjalani operasi untuk mengatasi masalah pada kedua pergelangan tangannya, begitupun dengan salah satu pergelangan kakinya. Ia belum melakoni pertandingan sejak Stuttgart Open di mana ia kalah dua set langsung dari petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko di baba pertama.

Musim ini, petenis berkebangsaan Inggris hanya melakoni empat turnamen dengan pencapaian terbaik ia dapatkan di Indian Wells dengan melenggang ke babak keempat.

Untuk kali kedua secara beruntun Raducanu memilih untuk mengawali musim yang baru di Auckland, Selandia Baru. Di awal musim 2023, ia memenangkan laga pembuka di turnamen tersebut, tetapi mencederai pergelangan kaki dalam prosesnya, yang memaksa sang petenis harus mengundurkan diri dari turnamen tersebut.

Keputusan petenis berkebangsaan Inggris untuk bermain di Auckland karena ia mendapatkan prospek untuk melalui babak kualifikasi di Australian Open. Ia memiliki peringkat yang dilindungi, yakni peringkat 103 dunia yang lebih tinggi daripada peringkatnya saat ini, peringkat 296 dunia. Tetapi ia masih tidak bisa menembus undian utama pertandingan. Satu-satunya cara agar ia bisa memasuki undian utama pertandingan adalah dengan bantuan sejumlah pengunduran diri, menerima wild card, atau melakoni tiga laga di babak kualifikasi.

Jika Raducanu harus melakoni babak kualifikasi di Melbourne Park, turnamen tersebut akan langsung digelar tepat setelah ASB Classic. Terakhir kali ia menjadi bagian dari babak kualifikasi Grand Slam adalah di US Open musim 2021 di mana ia mengejutkan banyak pihak dengan memenangkan gelar Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di New York dan gelar tersebut sampai saat ini masih menjadi satu-satunya koleksi gelar yang ia miliki.

Dengan semua rencana yang telah dirancang, bisa dipahami jika Raducanu yang pernah menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini di peringkat 13 dunia, telah berlatih di National Tennis Center. Tetapi masih belum diketahui siapa yang akan melatih sang petenis belia pada musim 2024 setelah ia masih belum mengomentari topik tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/emma-raducanu-siap-awali-musim-2024-dengan-turun-di-auckland
433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini