Emma Raducanu Butuh Waktu Untuk Beradaptasi Usai US Open, Klaim Rusedski

Penulis: Dian Megane
Selasa 23 Nov 2021, 21:29 WIB
Bagi Greg Rusedski, Emma Raducanu Harus Beradaptasi Usai Kemenangan US Open

Emma Raducanu ketika tampil di Linz musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Greg Rusedski menyarankan Emma Raducanu untuk diberikan waktu selama sembilan sampai 18 bulan untuk beradaptasi setelah kemenangan mengejutkan di US Open musim 2021.

Mantan petenis peringkat 4 dunia, Rusedski membandingkan situasi kemenangan mengejutkan petenis berusia 19 tahun dengan Pete Sampras yang memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim 1990.

September musim ini, petenis peringkat 150 dunia mengejutkan dunia tenis di Flushing Meadows, New York ketika ia menjadi qualifier pertama yang memenangkan gelar Grand Slam. Menginjak usia 18 tahun, ia menjadi petenis putri termuda yang memenangkan gelar Grand Slam sejak Maria Sharapova memenangkan Wimbledon musim 2004.

Sampras juga merupakan juara yang tidak terduga ketika ia memenangkan US Open musim 1990 sebagai petenis unggulan ke-12. Bintang tenis AS harus menunggu hampir tiga musim untuk memenangkan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya di Wimbledon musim 1993, sebelum akhirnya mengantongi 14 gelar Grand Slam di sepanjang kariernya.

Dalam wawancara dengan Express Sport, Rusedski membandingkan kemenangan gelar Grand Slam pertama di antara kedua petenis dan menekankan waktu yang dibutuhkan untuk mengulangi pencapaian tersebut.

“Seperti yang telah saya katakan, berikan ia (Raducanu) waktu sembilan sampai 18 bulan untuk beradaptasi,” ungkap Rusedski.

“Saya ingat petenis muda, Pete Sampras, berusia 19 tahun ketika memenangkan US Open tanpa diduga dan tidak ada seorang pun yang benar-benar tahu tentangnya.”

“Ia (Sampras) membutuhkan waktu sembilan bulan untuk beradaptasi dengan situasi itu. Dan saya pikir tentang Emma, jangan lupakan bahwa ia belum pernah memenangkan pertandingan di turnamen WTA sampai beberapa pekan sebelum US Open, turnamen WTA keduanya. Jadi, semuanya masih baru baginya.”

Finalis US Open musim 1997, Rusedski juga memuji keputusan Raducanu yang menunjuk Torben Beltz sebagai pelatih dan cara ia mengatasi situasi dengan menjadi juara turnamen paling prestisius. Angelique Kerber memenangkan dua dari tiga gelar prestisius yang ia kantongi dan menghuni peringkat 1 dunia ketika bekerja sama dengan Beltz.

“Akan tetapi, hal positif baginya adalah ia menunjuk pelatih yang pernah bekerja sama dengan Kerber, petenis yang memenangkan leih dari satu gelar Grand Slam dan menjadi petenis peringkat 1 dunia,” lanjut Rusedski.

“Jadi, saya pikir ia harus menyesuaikan diri dengan semua hal dan memastikan ia memiliki tim yang solid. Tampaknya semua itu kini berada di posisi yang tepat, jadi, pra-musim kali ini akan menjadi krusial dan saya pikir ia akan menyesuaikan diri. Jangan lupakan, ia baru berusia 19 tahun. Bayangkan apa yang sebagian besar remaja 19 tahun lakukan di seluruh penjuru dunia?”

“Ia menarik semua perhatian terhadap dirinya karena kebriliannya sebagai seorang petenis. Tetapi ia menjadi dewasa dan menjadi orang yang ia inginkan.”

“Itu adalah transisi besar, tetapi saya pikir ia cukup cerdas untuk mengatasinya. Dan jika ia menyesuaikan diri dengan baik dan menempatkan tim solid di sekelilingnya untuk waktu yang cukup lama, tidak perlu dipertanyakan bahwa ia akan mencapai kesuksesan fantastik.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/emma-raducanu-butuh-waktu-untuk-beradaptasi-usai-us-open-klaim-rusedski
375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini