Elena Rybakina Permalukan Juara Australian Open 2020 Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Rabu 19 Feb 2020, 09:49 WIB
Elena Rybakina Permalukan Juara Australian Open 2020 Di Dubai

Elena Rybakina

Berita Tenis: Performa apik petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina di awal musim 2020 masih terus berlanjut ketika debut di Dubai Tennis Championships pekan ini.

Petenis non unggulan, Rybakina sempat kehilangan set pertama sebelum mengklaim kemenangan 6-7, 6-3, 6-3 atas juara Australian Open musim ini, Sofia Kenin.

Masih segar dengan menjadi runner up di St. Petersburg Open pekan lalu dan berada di peringkat 20 besar untuk kali pertama, Rybakina melupakan awal yang lamban di set pertama demi mengklaim kemenangan ketiga atas petenis peringkat 10 besar setelah berjuang selama 2 jam 1 menit.

Melakoni turnamen WTA pertama sejak memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya – meski ia membantu AS memenangkan 3-2 di Fed Cup melawan Latvia – Kenin memenangkan set pertama yang ketat sebelum Rybakina bangkit kembali untuk memenangkan set kedua dan ketiga.

“Saya banyak berlatih dan sungguh mengagumkan bahwa saya bisa menang kali ini. Saya baru saja menyelesaikan sebuah turnamen dan saya baru datang ke sini satu hari sebelum pertandingan ini, jadi saya merasa senang,” seru Rybakina.

“Saya sangat senang dengan kemenangan kali ini. Saya pikir saya mengikuti strategi saya dengan baik dan itu adalah kunci kemenangan saya.”

Selain itu, Rybakina menyebutkan pengalaman ketika ia melakoni final turnamen WTA level Premier pertama dalam kariernya di St. Petersburg sebagai bagian dari hal yang membantunya bertahan untuk memenangkan pertandingan meski kehilangan set pertama.

“Kami banyak melatih strategi sebelum pertandingan. Contohnya, di final turnamen sebelumnya, saya tidak mengikuti strategi saya. Kali ini saya tidak merasakan bolanya sebaik mungkin. Lalu saya mengikuti strategi saya hampir 90 persen. Itulah mengapa saya menang,” jelas Rybakina.

Pada pertandingan berkualitas tinggi tersebut, Rybakina menghasilkan 25 winner dengan hanya melakukan 5 unforced error, sementara Kenin menghasilkan 28 winner dengan 9 unforced error.

Kedua petenis memenangkan lebih dari 60 persen poin dari servis pertama masing-masing, tetapi Rybakina lebih efektif pada servis kedua yang membantunya memenangkan service gamenya sendiri.

“Saya sama sekali tidak merasa tegang, karena saya tahu pertandingannya akan sengit. Sebenarnya, saya mempersiapkan diri dengan baik. Saya tidak menduga saya akan menang. Maksud saya, saya berusaha sebaik mungkin, tetapi saya tidak tegang,” tambah Rybakina.

Di babak kedua, Rybakina akan bertemu qualifier asal Ceko, Katerina Siniakova – petenis yang Rybakina kalahkan di St. Petersburg pekan lalu dengan dua set langsung – setelah Siniakova mengalahkan rekan senegaranya, Karolina Muchova dengan 6-4, 4-6, 6-0.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Elena Rybakina, Sofia Kenin, Katerina Siniakova

2432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini