Elena Rybakina Dan Petra Kvitova Menangkan Laga Pembuka Di Cincinnati

Penulis: Dian Megane
Selasa 16 Agu 2022, 10:47 WIB
Elena Rybakina dan Petra Kvitova lulus ujian pertama di Cincinnati

Elena Rybakina [image: WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua juara Wimbledon, Elena Rybakina dan Petra Kvitova berhasil mengklaim kemenangan pertama di Cincinnati Open (Western & Southern Open) musim 2022.

Juara Wimbledon musim 2022, Rybakina tampil perkasa ketika membungkam petenis berkebangsaan Mesir, Mayar Sherif dengan 6-3, 6-2.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan semakin mengukuhkan statusnya sebagai juara Grand Slam dengan kemenangan babak pertama yang efisien dan penuh daya fokus di babak pertama melawan Sherif.

Pekan ini, Sherif melakoni pertandingan kedua sejak kembali beraksi setelah cedera kaki memaksanya harus absen selama dua bulan. Tetapi petenis peringkat 58 dunia melesatkan forehand keras dan mencatatkan statistik yang impresif, di antaranya menembakkan 11 winner dengan melakukan lima unforced error.

Bahkan, Sherif unggul dengan peluang break pada kedudukan 3-2 di set pertama. Tetapi dari titik tersebut, Rybakina mulai tampil stabil dengan ritme servis yang didukung dengan sejumlah backhand mematikan. Lebih jauh, petenis berkebangsaan Kazakhstan mengamankan empat peluang break point dan menyambar 10 dari 12 game selanjutnya dan menyelesaikan pertandingan dengan 13 winner dan 11 unforced error.

Di babak kedua Cincinnati Open, Rybakina akan berduel melawan petenis unggulan kedelapan sekaligus juara Wimbledon musim 2017, Garbine Muguruza.

Berbanding terbalik dengan Rybakina, petenis yang telah dua kali menjuarai Wimbledon, Kvitova harus berjuang habis-habisan untuk menumbangkan petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann dengan 6-7, 7-6, 6-3.

Petenis berkebangsaan Ceko, Kvitova bahkan harus mengamankan peluang match point dalam perjalanan mengalahkan finalis Cincinnati Open musim lalu, Teichmann. Tampil untuk kali ke-11 di Cincinnati, petenis berkebangsaan Ceko harus bertahan selama 2 jam 47 menit demi memetik kemenangan pertama.

Memasuki pertemuan tersebut, petenis peringkat 21 dunia, Teichmann unggul dengan 2-1 melawan petenis peringkat 23 dunia, Kvitova. Petenis berkebangsaan Swiss hampir memenangkan dua babak tiebreak setelah menciptakan peluang match point pada kedudukan 6/5 di babak tiebreak set kedua.

Namun Kvitova menemukan servis keras demi mengamankan peluang tersebut dan menyamakan kedudukan. Berbanding terbalik dengan dua set pertama, petenis berkebangsaan Ceko memenangkan semua servis pertamanya dan tidak pernah dipatahkan di set ketiga.

Di babak kedua, Kvitova akan bertemu rekan senegara Teichmann, Belinda Bencic atau petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea.

Di aksi lain, Veronika Kudermetova berhasil membungkam juara French Open musim 2021, Barbora Krejcikova dengan 6-3, 6-3 di babak pertama Cincinnati Open.

Hanya satu peringkat yang memisahkan kedua petenis, dengan Krejcikova berada di peringkat 19 dunia, sedangkan Kudermetova menghuni peringkat 20 dunia. Tetapi momentum pertandingan yang berlangsung selama 74 menit berpihak kepada petenis peringkat 20 dunia.

Rekan senegara Kvitova, Krejcikova kesulitan untuk mendapatkan kembali performa terbaik setelah mengalami cedera siku dua bulan lalu. Sejak kembali beraksi, ia mencatatkan 5-7 dan dengan kekalahan kali ini, ia kini mengantongi tiga kekalahan beruntun.

Sebaliknya, musim 2022 Kudermetova cukup impresif yang ditandai dengan tampil di tiga final dan dua semifinal lain, perempatfinal Grand Slam pertama di French Open, dan debut di peringkat 20 besar pada bulan lalu.

Demi satu tempat di babak ketiga Cincinnati Open, Kudermetova akan jumpa juara Canadian Open pekan lalu, Simona Halep atau rekan senegaranya, Anastasia Potapova.

Artikel Tag: Tenis, Cincinnati Open, wimbledon, Elena Rybakina, Mayar Sherif, Petra Kvitova, Veronika Kudermetova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elena-rybakina-dan-petra-kvitova-menangkan-laga-pembuka-di-cincinnati
754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini